Kompas TV internasional kompas dunia

Menlu Retno Berangkat ke London Bersama Erick Thohir Bahas Kerja Sama Vaksin

Kompas.tv - 13 Oktober 2020, 19:51 WIB
menlu-retno-berangkat-ke-london-bersama-erick-thohir-bahas-kerja-sama-vaksin
Menlu Retno L.P Marsudi pada Konferensi Tingkat Menteri GNB di sela-sela Sidang Majelis Umum PBB ke-75, pada 9 Oktober 2020. (Sumber: Kementerian Luar Negeri)
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyampaikan akan ke London, Inggris dan Bern, Jenewa, di Swiss bersama Menteri BUMN dan Tim Kementerian Kesehatan. 

Tujuan utama dari perjalanan ini antara lain mengamankan komitmen dari  sumber lain  untuk vaksin COVID-19 dalam kerangka kerja sama vaksin bilateral.

Dikutip dari rilis Kementerian Luar Negeri, Senin (12/10/2020), menyampaikan Menlu juga akan bertemu dan diskusi  dengan  Dirjen  WHO,  GAVI,  CEPI  dalam  Framework COVAX  Facilities untuk  membahas  kerja  sama  vaksin  dalam konteks multilateral. 

Menlu berharap, Indonesia dapat mendorong penguatan kerja  sama  untuk  jangka menengah dan  jangka  panjang antara Bio Farma dengan mitra kesehatan lain.

"mendorong penguatan kerja  sama  untuk  jangka menengah dan  jangka  panjang antara Bio Farma dengan mitranya di luar negeri  termasuk  sekali lagi, dalam konteks multilateral,"ungkap Menlu Retno dari keterangan tertulis, Senin (12/10/2020). 

Selain bertemu dengan para pimpinan dari Inggris dan Swiss, Menlu Retno akan bertemu dengan beberapa perusahaan dari Switzerland. 

"Jadi  dari  dua  negara  tersebut,  kami  akan  meng-update  teman-teman dengan hasil atau deliverables dari kunjungan ke kedua negara tersebut."tutup Menlu. 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.