Kompas TV nasional peristiwa

Ridwan Kamil Sampaikan Pesan Jokowi Soal Omnibus Law pada Gubernur, TNI, dan Polri

Kompas.tv - 13 Oktober 2020, 13:00 WIB
ridwan-kamil-sampaikan-pesan-jokowi-soal-omnibus-law-pada-gubernur-tni-dan-polri
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Sumber: KompasTV)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku telah berkoordinasi dengan Presiden Joko Widodo terkait omnisbus law UU Cipta Kerja.

Koordinasi tersebut dilakukan Emil ini setelah demo di Gedung Sate. Dalam rapat tersebut, menurut Ridwan Kamil, Presiden Jokowi menilai jika komunikasi dan sosialisasi yang dilakukan belum optimal. Dengan begitu, presiden meminta agar sosialisasi dilakukan seluruh elemen pemerintah.

"Memang bapak presiden melakukan rakor dengan gubernur, istilahnya tidak spesifik ke satu dua gubernur, tapi perintah umum saja bahwa problem yang kita hadapi selama ini adalah komunikasi dan sosialisasi yang belum optimal," kata Emil usai Rapat Koordinasi di Mapolda Jabar, Senin (12/10/2020).

Dalam rapat tersebut, Jokowi juga memaparkan soal pasal yang dinilai hoaks kemudian membandingkannya dengan yang asli.

"Nah itu, jadi ini perintah umum kepada semuanya. Dan tidak hanya ke elemen gubernur, itu mah perintah umum juga kepada menteri terkait, kepada kepolisian, TNI juga untuk semua melakukan proses sosialisasi," tambahnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Minta Seluruh Gubernur Satu Suara Dukung Omnibus Law UU Cipta Kerja

Terkait permintaan sosialisasi tersebut, Emil berencana untuk melakukan diskusi bersama pihak yang berkaitan dengan omnibus law. 

Dia tak menyebut dengan siapa saja diskusi akan dilakukan. Dia menilai diskusi dapat dilakukan sebab tensi yang sebelumnya memanas sudah mulai menurun.

"Misalkan saya berencana kalau tidak ada halangan duduk dalam ruangan dengan cara-cara yang sifatnya bisa diskusi. Sesuatu yang tidak sempat karena keburu demo, boro-boro membahas secara substansi gitu kan, yang ada adalah penanganan di lapangan yang cukup bnyak dinamika," ucapnya.

Baca Juga: Marak Demo di Jabar, Ridwan Kamil Kirimkan Surat Buruh ke Jokowi Minta Terbitkan Perppu Cipta Kerja

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x