Kompas TV regional berita daerah

Monyet Liar masuki Pemukiman Warga

Kompas.tv - 12 Oktober 2020, 23:56 WIB

BREBES, KOMPAS.TV - Monyet ini ditangkap petugas Pemadam Kebakaran, satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, di ruang perpustakaan SMP Negeri 01 Brebes pada rabu siang. Beruntung saat monyet masuk ke lingkungan sekolah, para siswa tentang menjalani sistem pembelajaran jarak jauh, sehingga tidak membahayakan.

Peristiwa monyet masuk ke pemukiman warga ini bukan yang pertama kalinya. Sebelumnya petugas juga telah berhasil menangkap monyet di tiga tempat berbeda. Keberadaan monyet yang masuk ke pemukiman warga cukup meresahkan, karena sering menyerang hingga melukai warga.

Diduga monyet ini merupakan monyet liar dari pegunungan yang turun ke pemukiman warga, pasalnya monyet cukup bringas dan tidak ada tanda monyet piaraan seperti terdapat bekas kalung atau tali pengikat pada lehernya. 

 

Kepala bidang Pemadam Kebakaran satuan Polisi Pamong Praja Brebes, Sujadi, mengatakan penangkapan monyet ini dilakukan setelah menerima laporan dari warga yang resah.

Dalam sebulan terakhir petugas Pemadam Kebakaran satuan Polisi Pamong Praja Brebes banyak menerima laporan dan aduan dari warga yang resah karena keberadaan monyet. Petugas belum berhasil menangkap seluruh monyet yang telah dilaporkan warga, dikarenakan monyet tersebut kadang muncul dan sembunyi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x