Kompas TV regional berita daerah

Miris, Satu Keluarga di Bojonegoro Tewas Tersengat Listrik di Kebun Cabai

Kompas.tv - 12 Oktober 2020, 17:08 WIB
Penulis : KompasTV Surabaya

Bojonegoro, KompasTV Jawa Timur - Nahas, satu keluarga yang terdiri dari suami istri dan dua anaknya, meninggal akibat tersengat aliran listrik pengusir hama tikus, di perkebunan cabai, di desa tambahrejo, kabupaten Bojonegoro, minggu malam (11/10).

Peristiwa memilukan ini, bermula ketika salah satu korban, Parno, minggu malam, berniat pergi ke ladang untuk mengairi kebun cabai yang ditanamnya. Namun, secara tak sengaja ia tersangkut kabel listrik bertegangan tinggi yang dipasang petani lain untuk mengusir hama tikus.

Mengetahui kejadian ini, kedua anaknya, jayadi dan arifin yang kebetulan menyusul ke ladang untuk membantu ayahnya mengairi kebun cabai, berusaha menolong. Namun, keduanya justru ikut tersangkut kabel listrik hingga tewas. 

Selanjutnya, karena cemas hingga larut malam suami dan anak-anaknya tak kunjung pulang dari ladang. Riswati yang khawatir, berusaha mencari dan menyusul mereka ke ladang cabe miliknya. Namun nahas, diduga panik ia pun ikut tersengat listrik.

Kejadian yang berlangsung minggu malam itu baru diketahui warga senin pagi (12/10).

Pihak keluarga pun menerima dan menganggap kejadian ini sebagai musibah, dan berencana langsung memakamkan korban di makam Desa setempat.

Petugas yang datang ke lokasi juga melakukan olah TKP sekaligus memeriksa sejumlah saksi. Hasil penyidikan sementara, tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Seluruh korban diduga tewas, murni karena tersengat kabel kawat beraliran listrik, yang sengaja dipasang petani setempat untuk mengusir hama tikus.

Guna kepentingan penyidikan, petugas juga telah mengamankan lokasi dengan garis polisi, sekaligus beberapa barang bukti, diantaranya beberapa meter kabel listrik, beberapa sandal, senter milik korban, serta sebuah bak air.

Kasus yang menggegerkan warga Bojonegoro ini, kini dalam penanganan petugas Kepolisian sektor (polsek) Kanor, polres Bojonegoro.

 

#Bojonegoro #Jatim #Listrik #Jebakan #Hama #Tikus #Tewas #Peristiwa

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook : https://www.facebook.com/kompastvjatim

instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter : https://twitter.com/kompastvjatim             



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x