Kompas TV entertainment selebriti

Pelajari UU Cipta Kerja, Hotman Paris: Ini Adalah Uang

Minggu, 11 Oktober 2020 | 13:00 WIB
pelajari-uu-cipta-kerja-hotman-paris-ini-adalah-uang
Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea (Sumber: Instagram/@hotmanparisofficial)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengacara Hotman Paris Hutapea ternyata sudah memiliki draf Omnibus Law UU Cipta Kerja. Sehari setelah disahkan DPR, pria berdarah Batak itu menunjukkan draf yang dia miliki lewat akun Instagramnya.

"Halo para pengacara muda, khususnya generasi muda. Ini dia nih, Undang-Undang tentang Cipta Kerja yang sudah disahkan DPR atau Omnibus Law. Baru kurang dari satu hari disahkan, Hotman sudah mempelajari,” kata Hotman Paris.

Di akun Instagram pribadinya, Hotman menjelaskan alasan kenapa buru-buru mempelajarinya.

“Kenapa Hotman buru-buru mempelajari? Because this is money, ini adalah uang. Sebentar lagi klien akan bertanya Undang-undang apa yang diubah. Tentu kalau klien tanya, tentu harus bayar honor," lanjutnya.

Lebih lanjut, Hotman Paris juga menyarankan kepada pengacara muda untuk tidak terburu-buru meraih gelar. Menurut Hotman, hal itu tak banyak membantu karena jam terbang alias pengalaman yang paling dicari oleh klien.

Unggahan video Hotman Paris tersebut, banyak warganet yang menjadikan kolom komentarnya sebagai tempat menyampaikan kekecewaan, terhadap RUU Ciptaker. Mereka memohon pada sang pengacara kondang ini untuk membela hak para buruh.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Dr. Hotman Paris SH MH (@hotmanparisofficial) on

 

Penulis : Dian Septina



BERITA LAINNYA


KOMPAS PAGI

KPK Geledah Rumah Dinas Edhy Prabowo

Kamis, 3 Desember 2020 | 08:25 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
08:27
BPPTKG: SUMBER TEKANAN MAGMA MERAPI DI KEDALAMAN 1,3 KM DARI PUNCAK   KPK MELAKUKAN PENGGELEDAHAN DI RUMAH DINAS MANTAN MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN EDHY PRABOWO   SATPOL PP COPOT ALAT PERAGA KAMPANYE PILKADA TANGSEL YANG DIPASANG DI RUMAH IBADAH HINGGA SEKOLAH   KEPALA BP2MI SEBUT PENEMPATAN PEKERJA MIGRAN INDONESIA DIHENTIKAN KARENA 85 PEKERJA POSITIF COVID-19   KEPALA BP2MI: TAIWAN HENTIKAN SEMENTARA PENEMPATAN PEKERJA MIGRAN INDONESIA   KEPALA BNPB INGATKAN PENGUNGSI ERUPSI GUNUNG ILE LEWOTOLOK PATUHI PROTOKOL KESEHATAN   MER-C BANTAH KELUARKAN DOKUMEN HASIL TES USAP RIZIEQ SHIHAB YANG VIRAL DI MEDSOS   BUPATI BOGOR ADE YASIN AKAN PENUHI PANGGILAN POLISI SOAL KERUMUNAN PADA ACARA RIZIEQ SHIHAB DI MEGAMENDUNG   BUPATI JAYAWIJAYA: WARGA PINGGIRAN KOTA JAYAWIJAYA MULAI TERJANGKIT COVID-19   HINGGA 2 DESEMBER 2020, PEMKOT TANGERANG MENCATAT 378 PASIEN COVID-19 MASIH JALANI PERAWATAN DAN ISOLASI MANDIRI   SEBANYAK 311 ORANG KERACUNAN MAKANAN PESTA, PEMKAB BUTON TETAPKAN STATUS KEJADIAN LUAR BIASA   DJOKO TJANDRA SEBUT ANDI IRFAN JAYA SEBAGAI KONSULTAN UNTUK KASUS HUKUMNYA   BERSAKSI DI PERSIDANGAN, DJOKO TJANDRA MENGAKU DIKENALKAN DENGAN ANDI IRFAN JAYA OLEH JAKSA PINANGKI   TERPIDANA DJOKO TJANDRA JANJIKAN "FEE" 1 JUTA DOLLAR AS UNTUK ANITA KOLOPAKING DAN ANDI IRFAN JAYA