Kompas TV entertainment selebriti

Dituding Tukang Selfie, Tina Toon: Kontroversi Lebih Naik Dibanding Prestasi, Tetap Semangat

Kompas.tv - 8 Oktober 2020, 22:41 WIB
dituding-tukang-selfie-tina-toon-kontroversi-lebih-naik-dibanding-prestasi-tetap-semangat
Tina Toon (Sumber: Kompas.com/Tri Susanto Setiawan)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tina Toon yang merupakan anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 juga ikut disorot. Ada sebuah video viral di TikTok berisi rangkuman foto Tina sedang selfie ketika bertugas.

Video itu pun membuat asumsi publik bahwa Tina selama ini menjadi anggota dewan yang kerjanya hanya selfie saja. Tina Toon yang tidak terima dengan tudingan tersebut, buka suara lewat unggahan video di Instagramnya.

"First emang di tiktok aku hampir ga pernah upload tentang kerjaan banyakan di ig, di tiktok tu seru-seruan, dance dll tapi mungkin karena situasi politik yang lagi panas dan mungkin karena aku wakil masyarakat yang main tiktok juga jadi diserang abis," tulis Tina Toon pada caption, Rabu (7/10/2020).

Tina memaklumi makian yang dialamatkan kepadanya lantaran kini tengah heboh pengesahan UU Cipta Kerja. Namun ia kembali menegaskan bahwa dirinya adalah anggota DPRD bukan DPR RI.

"Dan banyak yang kira aku di senayan (DPR RI) padahal di kebon sirih Guys (DPRD)...kalo DPR RI itu yang ngesahin Undang-Undang kalau DPRD itu produk hukumnya PERDA cakupan pemerintah provinsi DKI Jakarta," jelas Tina.

Menurut Tina, itu semua bukanlah bentuk pencitraan. Ia juga dengan tegas menyatakan selama ini sudah bekerja dengan baik.

"Dari jaman dulu bolo2 sampe skrg apalagi dari nyaleg dan kampanye uda biasa si begini klo yg salah, kontroversi dll lebih naik dibandingkan prestasi tp yg penting kt ttp semangat menjalankan tugas," sambung Tina Toon.

Mengakhiri penjelasannya, Tina menyebut bahwa foto selfie yang ramai diperbincangkan itu ia ambil sesaat sebelum mulai rapat atau sesudah rapat. Ia mengatakan tak pernah melakukan itu saat rapat berlangsung.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Jadi di tiktok lagi rame , ada yg post aku selfie2 pas rapat dan captionnya seolah kerjaan gw di DPRD selfie doank . . . First emang di tiktok ak hampir ga pernah upload tentang kerjaan banyakan di ig , di tiktok tu seru2an , dance dll tapi mgkn krn situasi politik yg lagi panas dan mgkn krn ak wakil masyarakat yg main tiktok jg jd diserang abis dan banyak yg kira aku di senayan (DPR RI) padahal di kebon sirih Guys (DPRD)...klo DPR RI itu yg ngesahin Undang2 klo DPRD itu produk hukumnya PERDA cakupan pemerintah provinsi DKI Jakarta . . . Second jadi bikin ajalah video ini spy ga usah ketik2 komen panjang2 ... bkn bwat pencitraan guys tp ya kt klo kerja beneran kerja ... tp klo pun pada bully gapapa yg penting msy jakarta khususnya Jakut (klp gdg , cilincing , koja) merasakan dampaknya Dr jaman dulu bolo2 sampe skrg apalagi dr nyaleg dan kampanye uda biasa si begini klo yg salah , kontroversi dll lebih naik dibandingkan prestasi tp yg penting kt ttp semangat menjalankan tugas ... . . . Ps : itu pas selfie atau video tiktok di dprd itu klo rapat blom mulai atau pas mau bubar atau sdh tdk ada pembahasan jd ya menurutku tugas sdh kelar selfie aja boleh donk ... plus ak slalu update socmed aku twitter , instagram , tiktok , facebook , youtube silahkan di akses dan dm spy kalian jg bisa ngikutin dan kasih saran klo penting #TinaToon #DPRPDKIJakarta #DewanSelfieSelfie

A post shared by TinaToon (@tinatoon101) on

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x