Kompas TV regional berita daerah

Situs Web KPU Jember diretas, Tampilan Halaman Diganti Umpatan ke DPR

Kompas.tv - 8 Oktober 2020, 18:57 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Situs web Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jember Jawa Timur diretas oleh oknum tak bertanggung jawab. Halaman depan situs web berganti foto 4 pemuda dengan disertai kalimat umpatan kepada DPR dan gambar tak senonoh.

Situs web resmi milik KPU Jember dengan alamat kab-jember.kpu.go.id/ diretas sebanyak 2 kali. Situs web yang berfungsi sebagai informasi berbagai kegiatan KPU Jember pertama kali diretas pada Selasa sore, kemudian kembali diretas pada Selasa malam (06/10).

Baca Juga: Situs DPR Diretas Hacker, Berubah Jadi "Dewan Pengkhianat Rakyat"

Tampilan situs web KPU Jember kini berganti foto 4 orang pemuda dengan latar belakang kalimat umpatan tidak sopan kepada DPR disertai gambar karikatur kemaluan pria.

Komisioner KPU Jember, Andi Wasis mengaku pihak KPU sudah berusaha memperbaiki dan sempat normal kembali, namun diretas lagi dan saat ini situs resmi KPU Jember tidak dapat diakses.

Baca Juga: Situs Pemkab Madiun Diretas, Isinya Umpatan ke Anggota Dewan

Kejadian ini sudah dilaporkan kepada Kepolisian Resor Jember dan diteruskan ke Polda Jatim. Pihak KPU Jember berharap peretas dapat segera ditangkap agar tidak mengganggu kinerja KPU yang tengah melaksanakan tahapan pilkada.


#SitusKPUDiretas #WebsiteKPU #Peretas #PeretasKecamDPR



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x