Kompas TV regional berita daerah

Baku Tembak Polisi dan Begal, 1 Pelaku Begal Tewas dan 3 Polisi Terluka

Kompas.tv - 8 Oktober 2020, 18:37 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PASURUAN, KOMPAS.TV - Seorang begal asal Kabupaten Pasuruan ditembak mati oleh anggota Kepolisian Daerah Jawa Timur. Pelaku ditembak karena saat digerebek melawan petugas menggunakan senjata api hingga melukai 3 anggota polisi.

Video amatir milik warga memperlihatkan jasad pelaku begal, bernama Suis dievakuasi oleh anggota Kepolisian dari Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Timur dan Polres Pasuruan Kota pada Senin (05/10).

Baca Juga: Bandar Narkoba Ditembak Mati, 4 Anggota Jaringannya Dibekuk

Pj Kades Plososari, Abdul Holim mengatakan jasad pelaku begal tersebut kemudian dikubur di tempat pemakaman dekat rumahnya di Desa Plososari Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan pada Selasa siang (06/10).

Pelaku ditembak mati karena melawan petugas saat penangkapan. Pelaku mengeluarkan senjata api dan menembakkan ke arah polisi. Polisi pun membalas tembakan tersebut hingga terjadi aksi baku tembak. Peristiwa tersebut menewaskan pelaku dan melukai 3 anggota polisi.

Baca Juga: 2 Pelaku Curanmor yang Baru Bebas Asimilasi Ditembak Mati

3 anggota polisi yang terluka tembak langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim. Sedangkan rekan pelaku berhasil kabur mengendarai motor.

Kedua pelaku selama ini dikenal sebagai begal sadis di berbagai tempat kejadian perkara dan masuk dalam daftar pencarian orang atau DPO polisi.

Polisi terus mengembangkan kasus ini untuk memburu pelaku lainnya.

 

#Begal #Perampok #SenjataApi #PoldaJatim #PolresPasuruan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x