Kompas TV regional berita daerah

Aksi Unjuk Rasa Buruh Dan Aparat Saling Dorong

Kompas.tv - 8 Oktober 2020, 12:40 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Inilah suasana saat aksi salah satu Organisasi Buruh di Sukabumi, Jawa Barat, melakukan aksi unjuk rasa terkait penolakan Omnibuslaw undang undang cipta kerja. Mereka melakukan unjuk rasa di beberapa titik di depan pabrik mereka bekerja, Wilayah Sukabumi Utara, di sepanjang Jalur Sukabumi Bogor. Aksi unjuk rasapun sempat mengalami ricuh, saat salah satu kelompok buruh mencoba masuk ke dalam pabrik tekstil PT Koin Baju Global, namun dihadang oleh aparat keamanan dari TNI Polri. Aksi saling dorong dan baku hantampun terjadi saat mereka mencoba menerobos Barikade Polisi yang menghalangi gerbang pabrik.

Salah satu perwakilan Organisasi Buruh dari Serikat Buruh Sejahtera Indonesia menuntut, agar pemerintah mencabut Undang Undang Cipta Kerja yang sudah disahkan oleh DPR RI. Rencana kedepannya mereka akan melakukan aksi ke jakarta untuk mendatangi kantor DPR Ri.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.