Kompas TV regional berita daerah

Cegah Penularan, Tahanan Jalani Tes Cepat Covid-19

Kompas.tv - 7 Oktober 2020, 13:43 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Puluhan narapidana dan tahanan Rutan Wates yang dititipkan di Mapolres Kulon Progo, Yogyakarta menjalani tes cepat Covid-19. Tes cepat ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di kalangan para narapidana dan tahanan. 

Jika dalam tes cepat ini ditemukan tahanan atau narapidana yang reaktif, akan dilanjutkan dengan tes usap dan menjalani penahanan terpisah. Tes cepat Covid-19 ini adalah syarat wajib dilakukan untuk semua tahanan titipan di Mapolres Kulon Progo. Sebelumnya, tes cepat telah dilakukan dalam dua gelombang kepada 30 narapidana dan tahanan lain, yang lebih dulu dititipkan ke Mapolres Kulon Progo.

Pihak Polres Kulon Progo menyatakan kewajiban uji cepat ini bagian dari protokol kesehatan. Pasalnya, resiko penyebaran virus Covid-19 di kalangan narapidana dan tahanan titip cukup besar, mengingat ruang tahanan yang ada saat ini dalam kategori over kapasitas.

Berdasarkan catatan Dinas Kesehatan setempat, hingga saat ini/ belum ditemukan narapidana atau tahanan titipan di Mapolres Kulon Progo yang terindikasi terinfeksi virus Covid-19.

#Covid-19 #TesCepat #Protokolkesehatan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x