Kompas TV regional berita daerah

Trauma Healing Untuk Anak Korban Banjir Bandang

Kompas.tv - 5 Oktober 2020, 17:40 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Dengan mengajak relawan dari berbagai komunitas, Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0607  melakukan Trauma Healing kepada ratusan anak-anak di Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Di lokasi ini anak-anak mendapat hiburan seperti bermain, bernyanyi dan mendengarkan cerita lucu yang mengundang canda tawa anak-anak. trauma healing ini sengaja dilakukan untuk mengembalikan psikologi bagi anak-anak pasca bencana.

Selain itu, untuk mengembalikan semangat dan mental anak-anak. Karena trauma bencana bisa membuat anak-anak kehilangan semangat yang berdampak pada pertumbuhan anak. Diharapkan dengan trauma healing ini anak-anak korban banjir bisa melupakan bencana yang telah menerjang kampung mereka.,

Bantuan logistik terus diberikan kepada 327 kepala keluarga yang terdiri 1.107 jiwa  dari 12 Desa yang tersebar di tiga kecamatan. Banjir Bandang juga merusak sedikitnya 237 unit rumah dan infrastruktur lainnya. selain itu, banjir tersebut juga menewaskan 3 orang warga.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x