Kompas TV regional berita daerah

Jenazah TKI Korban Kapal Tenggelam Tiba di Lampung

Kompas.tv - 5 Oktober 2020, 12:54 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Jenazah pekerja migran asal Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung tiba di Bandara Radin Inten II Lampung, Jumat ( 2/10/2020) sore.

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim didampingi UPT Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Lampung, menerima langsung kepulangan jenazah yang rencananya akan dimakamkan di rumah duka di Desa Teluk Dalem Ilir, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah.

Jenazah diketahui bernama Rina, ia pekerja migran yang tercatat non prosedural yang hendak bekerja di negara Malaysia.

Namun saat keberangkatan, kapal yang ditumpanginya mengalami kerusakan dan tenggelam. Jasad Rina dan pekerja migran lainnya ditemukan di sepanjang garis pantai Tanjung Kelisa, Mulim Timur dan Bandar Penawar, Johor, Malaysia.

Baca Juga: Institut Teknologi Sumatera Gelar Wisuda Secara Virtual di Tengah Pandemi Covid-19

Atas insiden ini, Wagub Lampung Chusnunia Chalim mengingatkan warga Lampung untuk memilih jalur resmi saat akan bekerja di luar negeri. Kejadian ini menjadi evaluasi berbagai pihak agar kejadian serupa tidak terjadi lagi.

#pekerjamigran #TKI #malaysia #kapaltenggelam 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.