Kompas TV entertainment selebriti

Aktor Hollywood Thomas Jefferson Byrd Tewas Ditembak

Kompas.tv - 5 Oktober 2020, 10:30 WIB
aktor-hollywood-thomas-jefferson-byrd-tewas-ditembak
Aktor asal Amerika Serikat Thomas Jefferson Byrd ditemukan tewas dengan luka tembak (Sumber: Mireya Acierto/Getty Images/AFP)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktor asal Amerika Serikat Thomas Jefferson Byrd menjadi korban penembakan di Atlanta, Georgia. 

Pada Sabtu (3/10/2020), kepolisian Atlanta mereponds sebuah panggilan darurat tentang seseorang yang terluka pada 01.45 dini hari waktu setempat.

Setiba di lokasi Byrd ditemukan dalam keadaan tidak responsif. Petugas kesehatan mengatakan dia meninggal dengan beberapa luka tembak di punggung.

Kepolisian sedang menyelidiki kasus tersebut. Kepada Variety, kepolisian menyatakan informasi yang mereka dapat masih sangat awal.

Semasa hidupnya, pria yang lahir pada tahun 1941 di Griffin, Georgia ini cukup banyak memainkan berbagai karakter dalam film maupun teater.

Byrd merupakan seorang aktor yang beberapa kali bekerja dengan sutradara Spike Lee. Spike Lee menulis ucapan belasungkawa dan penghormatan kepada Byrd.

“Dengan penuh duka saya mengumumkan pembunuhan tragis saudara kita tercinta Thomas Jefferson Byrd tadi malam di Atlanta, Georgia. Tom adalah aktor favoritku,” tulis Spike Lee di akun Instagram-nya, @officialspikelee.

Pria berusia 70 tahun itu juga sempat dinomimasikan pada ajang Tony Award untuk Aktor Unggulan Terbaik untuk penampilannya di Black Bottom Ma Rainey tahun 2003.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x