Kompas TV olahraga kompas sport

Liverpool Kalah Telak dari Aston Villa

Kompas.tv - 5 Oktober 2020, 03:58 WIB
liverpool-kalah-telak-dari-aston-villa
Jack Grealish berduel dengan Joe Gomez dalam laga Aston Villa vs Liverpool yang digelar di Stadion Villa Park, Senin dini hari. (Sumber: AFP via Kompas.com)
Penulis : Tussie Ayu

KOMPAS.TV - Aston Villa menumbangkan Liverpool dengan skor telak 7-2. Laga Aston Villa vs Liverpool yang digelar di Stadion Villa Park, Senin (5/10/2020) dini hari WIB, berakhir dengan gemilang untuk tim tuan rumah.

Ollie Watkins mencetak hattrick dan menjadi bintang lapangan dalam laga Liga Inggris ini. Watkins menjebol gawang Liverpool pada menit ke-4, 23, dan 39. Sementara itu, Jack Grealish ikut menyumbang dua gol pada menit ke-66 dan 75. Dua gol Aston Villa lainnya dibukukan oleh John McGinn (35') dan Ross Barkley (55'). Adapun dua gol balasan Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah pada menit ke-33 dan 60.

Aston Villa langsung mengejutkan lini pertahanan Liverpool ketika laga babak pertama baru berjalan empat menit. Kesalahan Adrian ketika memberikan umpan kepada Joe Gomez membuat bola bisa direbut oleh Jack Grealish. Sodoran Grealish langsung dikonversi menjadi gol oleh Ollie Watkins. Aston Villa unggul 1-0 atas tim tamu.

Pada menit ke-23, Watkins kembali menjebol gawang Liverpool. Grealish lagi-lagi menjadi kreator gol Aston Villa. Sepuluh menit berselang, Liverpool bisa memperkecil skor melalui gol Mohamed Salah.

Namun, Aston Villa kembali memperlebar selisih skor lewat gol John McGinn pada menit ke-35. Pasukan Dean Smith menutup babak pertama dengan keunggulan 4-1 atas Liverpool melalui gol ketiga Watkins pada menit ke-39.

Tertinggal tiga gol dari tuan rumah, Juergen Klopp selaku juru taktik Liverpool membuat perubahan pada babak kedua. Ia memasukkan Takumi Minamino menggantikan Naby Keita untuk menambah daya gedor The Reds.

Akan tetapi, permainan efektif Aston Villa kembali membuat gawang Liverpool jebol. Rekrutan anyar Aston Villa, Ross Barkley, mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-55. Tim tuan rumah semakin di atas angin dengan keunggulan 5-1 atas tamunya.

Di sisi seberang, Liverpool tak mau menyerah begitu saja. Mo Salah mencetak gol keduanya pada menit ke-60. The Reds masih tertinggal 2-5 dari Aston Villa. Duet Ollie Watkins- Jack Grealish benar-benar membuat Liverpool tak bisa berbuat banyak dalam laga ini.

Enam menit setelah gol Mo Salah, kombinasi dua pemain tersebut membuat gawang Liverpool jebol untuk kali keenam. Kali ini, Watkins yang memberikan assist kepada Grealish. Aston Villa menjauh 6-2 atas Liverpool.

Tim berjulukan The Reds itu kian terbenam di Villa Park setelah Grealish mencetak gol keduanya pada menit ke-75. Pada sisa babak kedua, tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Liverpool takluk di Villa Park dengan skor telak 2-7 dari tuan rumah Aston Villa.

Susunan pemain Aston Villa vs Liverpool
Aston Villa (4-3-3):
26-Emiliano Martinez (PG); 2-Matty Cash (Ahmed El Mohamady 80'), 4-Ezri Konsa, 5-Tyrone Mings, 18-Matt Targett; 7-John McGinn, 6-Douglas Luiz (Marvelous Nakamba 80'), 20-Ross Barkley; 17-Trezeguet (Bertrand Traore 87'), 11-Ollie Watkins, 10-Jack Grealish
Pelatih: Dean Smith

Liverpool (4-3-3):
13-Adrian (PG); 66-Trent Alexander-Arnold, 12-Joseph Gomez (Curtis Jones 61'), 4-Virgil van Dijk, 26-Andrew Robertson; 8-Naby Keita (Takumi Minamino 46'), 3-Fabinho, 5-Georginio Wijnaldum; 11-Mohamed Salah, 9-Roberto Firmino (James Milner 68'), 20-Diogo Jota
Pelatih: Juergen Klopp



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.