Kompas TV nasional berita kompas tv

Isolasi Mandiri di Rumah Ditandai Stiker, DPRD Jakarta Sebut Tidak Bijaksana

Kompas.tv - 3 Oktober 2020, 20:48 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Rencana Pemprov DKI Jakarta yang akan menempelkan stiker isolasi mandiri bagi pasien positif corona tanpa gejala dikritik. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta menilai langkah penempelan stiker di rumah pasien corona tanpa gejala tidak bijaksana.

Sementara Partai Solidaritas Indonesia atau PSI menilai bahwa kebijakan tersebut diskriminatif dan bisa memunculkan stigma negatif.

Gubernur DKI Jakarta diminta fokus pada 3T, yakni treatment, tracing, dan testing.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memperbolehkan masyarakat menerapkan isolasi mandiri di rumah dengan syarat yang ketat.

Nantinya, rumah yang menjalani isolasi mandiri akan diberikan stiker penanda.

Pasien corona tanpa gejala di DKI Jakarta bisa melakukan isolasi mandiri di rumah tempat tinggalnya sendiri. Selanjutnya, petugas kesehatan juga akan mengawasi dan memantau, baik dari internal keluarga, tetangga, maupun petugas kesehatan.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x