Kompas TV olahraga kompas sport

Mencari Sosok Calon Ketua Umum PBSI

Kompas.tv - 3 Oktober 2020, 14:31 WIB
Penulis : Merlion Gusti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengamat Bulutangkis Broto Happy berharap, banyak kandidat meramaikan bursa Calon Ketua Umum Pbsi periode 2020-2024. 

Pernyataan ini disampaikan Broto saat diskusi daring Siwo Pwi DKI Jakarta, dengan tema mencari figur tepat Ketua Umum PBSI.

Kepengurusan induk organisasi olahraga bulutangkis nasional PBSI akan segera berakhir. 

PBSI pun mengagendakan musyawarah nasional pemilihan ketua umum pada awal November. 

Munas ini akan memilih ketua umum PBSI periode 2020-2024 menggantikan posisi Wiranto.
  
Sejauh ini dua nama digadang gadang siap maju dan mengklaim telah mengantongi dukungan dari pengurus provinsi PBSI di daerah. Yakni Moeldoko dan Agung Firman Sampurna. 

Pengamat Bulutangkis Broto Happy dalam diskusi yang digagas Siwo Pwi DKI menyebut, sejatinya semakin banyak calon semakin baik, sehingga Pengprov bisa memilih kandidat terbaik.
 
Di sisi lain, mantan pebulutangkis nasional Yuni kartika berharap ketua umum PBSI nantinya memiliki waktu dan kemampuan mencari sumber pendanaan bagi PBSI. 

Yuni tidak masalah latar belakang sosok ketua umum yang baru baik dari sipil ataupun pemerintahan.
 
Saat ini ketua umum PBSI dijabat Wiranto yang pada tahun 2016 menang secara aklamasi pada munas PBSI di Surabaya. Wiranto menggantikan posisi Gita Wirjawan yang menjabat ketua umum di periode sebelumnya.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.