Kompas TV nasional sapa indonesia

Fashion Show Kharisma Batik 2020: Bangga Pakai Batik

Kompas.tv - 3 Oktober 2020, 12:40 WIB
Penulis : Merlion Gusti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Memperingati Hari Batik Nasional, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar hybrid fashion show "Kharisma Batik 2020: Bangga Pakai Batik" secara offline to online.

Kegiatan itu bertujuan untuk lebih mengenalkan batik sekaligus wujud realisasi dari program bangga buatan Indonesia.

2 Oktober kemarin, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Menggelar Kegiatan Hybrid Fashion Show bertajuk "Kharisma Batik 2020: Bangga Pakai Batik", di Chakra The Breeze BSD, Tangerang Selatan.

Acara ini dilaksanakan dalam rangka untuk memperingati Hari Batik Nasional, karena ditengah pandemi covid 19 acara dilaksanakan sesuai dengan tatanan kenormalan baru yaitu secara offline to online yang  mengombinasikan unsur tatap muka dan daring.

Pergelaran ini terwujud dari kolaborasi para designer terpilih dan bekerjasama dengan Yayasan Batik Indonesia. 8 jenama terpilih ini menampilkan dengan beragam konsep cerita.

Koleksi dari Purana dan Danjyo Hiyoji salah satu jenama yang terpilih mengaku sangat berbangga hari bisa tampil di acara ini.

Acara ini mengangkat batik yang merupakan refleksi keberagaman budaya di Indonesia.

Melalui kegiatan Hybrid Fashion Show Kharisma Batik 2020 bangga pakai batik diharapkan untuk lebih mengenalkan batik kepada masyarakat Indonesia maupun luar negeri terutama generasi muda dan meningkatkan kreativitas.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x