Kompas TV nasional politik

ST Burhanuddin Diminta Abaikan Isu Pergantian Jaksa Agung

Kompas.tv - 2 Oktober 2020, 15:43 WIB
st-burhanuddin-diminta-abaikan-isu-pergantian-jaksa-agung
Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin memberikan keterangan kepada wartawan di gedung Badan Diklat Kejaksaan RI, Jakarta, Senin (9/12/2019). (Sumber: ACHMAD NASRUDIN YAHYA/KOMPAS.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jaksa Agung ST Burhanuddin diminta untuk tetap fokus bekerja dan mengabaikan wacana pergantian Jaksa Agung yang sedang berhembus.

Hal itu diungkapkan oleh relawan Joko Widodo, Gerakan Indonesia untuk Joko Widodo (GI-Jow), dalam keterangan yang diterima Kompas TV, Jumat (2/10/2020).

“Khusus kepada Jaksa Agung, GI-Jow menyarankan agar Jaksa Agung tetap fokus bekerja dalam penegakan hukum di Indonesia," kata Koordinator GI-Jow, Ates.

Ada dua fokus utama Jaksa Agung yakni pembenahan internal Kejaksaan Agung dan penuntasan kasus-kasus korupsi raksasa. "Penguatan integritas internal akan berdampak pada suksesnya pemberantasan korupsi," ujar Ates.

Menurutnya wacana penggantian Jaksa Agung merupakan hal yang tidak produktif, karena sarat dengan desas-desus.

Di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti ini, sudah seharusnya semua pihak bergandengan tangan mengutamakan kepentingan negara bangsa dan masyarakat, serta meninggalkan intrik-intrik politik murahan.

“Mari semua komponen bangsa bersatu dan bahu membahu dalam penegakan hukum dan pemberantasan korupsi. Kami masih percaya bahwa Jaksa Agung saat ini punya komitmen yang sungguh-sungguh dalam pemberantasan korupsi," ajak Ates.

Baca Juga: Kebakaran Kejagung: Polisi Datangi Bank Minta Cek Saldo Ratusan Juta Milik Cleaning Service

CV untuk Pergantian Jaksa Agung Sudah di Istana

Berembusnya kabar akan adanya pergantian Jaksa Agung diungkap oleh Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x