Kompas TV regional berita daerah

Menteri PMK Tinjau Ketersediaan Beras di Bulog Divre Pekalongan

Kompas.tv - 2 Oktober 2020, 10:23 WIB

PEKALONGAN-KOMPAS.TV - Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy melakukan pengecekan ketersediaan beras di gudang Perum Bulog Divre Pekalongan Jawa Tengah, selasa sore. Beberapa aspek yang dipastikan terkait dengan ketersediaan beras, kualitas beras dan bobot dari beras yang akan disalurkan ke keluarga penerima manfaat (KPM) pada Program Keluarga Harapan (PKH).

 

Pemerintah telah menyiapkan 450 ribu ton beras untuk bantuan sosial bagi 10 juta keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan.  Masing-masing keluarga yang sudah terdaftar, akan menerima 15 kilogram beras selama tiga bulan ke depan.

 

Menteri Muhajir Effendy juga mengecek kualitas beras yang dinyatakan layak konsumsi. Pihaknya juga mengecek timbangan beras, ditemui ada beberapa yang masih kurang dari 15 kilogram. Menteri PMK ini meminta yang kurang sedikit untuk diperbaiki, jangan sampai ada kekurangan sedikitpun.

 

Kepala cabang Bulog Pekalongan, Arie Apriansyah menyebutkan, pembagian sudah mulai disalurkan. Alokasi 1500 ton terdiri 1.200 ton untuk Kabupaten Pekalongan dan 300 ton untuk kota Pekalongan.  Penerima manfaat, untuk bulan september menerima 2 karung atau 30 Kg, dan bulan oktober akan menerima 15 Kg.

 

Stok beras se-eks karesidenan Pekalongan, saat ini ada 22 ribu ton, digelontorkan untuk bansos 10 ton. Sisa sekitar 12 ton masih cukup untuk empat bulan kedepan dan selanjutnya akan dipenuhi lagi dengan panen mendatang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x