Kompas TV regional berita daerah

Nobar Film G30S/PKI Sukses

Kompas.tv - 1 Oktober 2020, 19:16 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV-Pengurus Cabang Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa pemuda Pancasila kota Banda Aceh sukses menggelar nonton bareng film G30S/PKI, Rabu (30/09/2020).

Pemutaran film tersebut dilakukan di aula kantor wilayah Pemuda Pancasila provinsi Aceh, rabu malam. Kegiatan ini di ikuti sedikitnya oleh 80 peserta pemuda pancasila.

Baca Juga: Tim Kawal Warga Isolasi Mandiri

Acara nonton bareng tersebut berlangsung aman dan lancar, selain para pemuda yang tergabung dalam organisasi pemuda pancasila, terlihat juga sejumlah mahasiswa yang ikut menonton film tersebut.

Penyelengara nonton bareng film ini dengan tujuan untuk memberikan edukasi bagi kader Sapma pemuda pancasila kota Banda Aceh. Selain itu mengulang kembali sejarah bangsa Indonesia agar para pemuda tidak melupakan sejarah.

Ketua Pengurus Cabang Sapma Pemuda Pancasila Banda Aceh, Rifqan Noparianda menjelaskan bahwa acara ini bertujuan baik untuk mengedukasi serta merawat sejarah.

“Bukan untuk mengungkit masa lalu ya, karena ini hanya sekedar untuk pembelajaran, agar orang tetap jangan lupa sejarah serta peduli dengan hal hal yang dianggap membahayakan sehingga peduli mana yang benar dan mana yang salah,” ungkap Rifqan.

Karena dalam kondisi pandemi covid 19, seluruh peserta yang mengikuti nonton bareng ini juga diwajibkan memakai masker  dan tetap menjaga protokol kesehatan.

#aceh #nobarfilmpki #nobarfilmg30spki



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.