Kompas TV regional agama

Masker Scuba Tidak Direkomendasikan, Penjualan Pedagang Masker Menurun

Kompas.tv - 1 Oktober 2020, 13:36 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Denpasar, KOMPASTV - Masker Skuba Dan Buff Saat Ini Tengah Menjadi Pertimbangan , Karena Dianggap Terlalu Tipis , Dan Tidak Dapat Menangkal Droplet Virus Covid-19 . Adanya Imbauan Untuk Tidak Menggunakan Masker Skuba , Membuat Sejumlah Pedagang Masker Di Kota Denpasar Alami Penurunan Penjualan .

Seperti Ulfa Dan Kadek , Pedagang Masker Keliling Di Kota Denpasar . Sebelum Adanya Imbauan Tidak Menggunakan Masker Skuba ,  Mereka Mengaku Dapat Menjual 300 Hingga 500 Masker Dalam Sehari , Karena Harganya Yang Terjangkau . Kini , Untuk Menjual Masker Skuba Sangat Sulit Hanya 50 Masker .

Sementara Itu Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 , Dewa Gede Rai Mengaku , Meskipun Ada Imbauan Terkait Penggunaan Masker Skuba Dan Buff , Hingga Saat Ini Ia Belum Menerima Surat Edaran Larangan Menggunakan Masker Skuba Dan Buff .

Badan Kesehatan Dunia (WHO) Juga Tidak Merekomendasikan Penggunaan Masker Kain Dari Bahan Elastis Atau Skuba ,  Untuk Semua Situasi Di Luar Rumah . Menurut WHO , Masker Kain Minimal Harus Terdiri Dari Tiga Lapis Atau Lebih , Yang Dinilai 95 % Dapat Mencegah Penyebaran Covid -19 .
#pandemi #covid19 #protokolkesehatan #masker #scuba #maskerscubadilarang #scubatidakefektif #dendamasker
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.