Kompas TV regional berita daerah

Pemerintah Kucurkan Bantuan Untuk 1,1 Juta UMKM di Jatim

Kompas.tv - 1 Oktober 2020, 11:36 WIB
Penulis : KompasTV Surabaya

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menerima kunjungan Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu Sore (30/09/20).

Kunjungan tersebut dalam rangka penyerahan bantuan untuk pemulihan ekonomi nasional, dimana 1,1 juta UMKM di Jawa Timur menerima Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro atau Banpres-PUM.

Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Jawa Timur akhirnya bisa bernafas lega di masa pandemi Covid-19. Dari total sekitar 9,78 juta UMKM yang ada di Jawa Timur, untuk saat ini kuota yang memperoleh Banpres-PUM senilai 2,4 juta rupiah sebanyak 1,1 juta UMKM.

Sehingga total anggaran yang digelontorkan oleh pemerintah pusat untuk UMKM sebesar 2,4 triliun rupiah.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah menambahkan, bahwa ia juga tengah berusaha untuk menambah kuota penerima bantuan hingga 2 juta umkm. "Kami melaporkan ke pak Presiden, bahwa 54 persen PDRB (produk domestik regional bruto) di Jawa Timur disupport oleh UMKM. Oleh karena itu kami mengajukan permohonan untuk mendapatkan support 2 juta pelaku UMKM untuk mendapatkan Banpres-PUM." ungkap Khofifah usai pertemuan di Gedung Grahadi.

Dalam kesempatan tersebut Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Teten Masduki juga menyerahkan bantuan dana bergulir atau LPDB KUMKM kepada 20 koperasi di Jawa Timur, dengan total bantuan 225 miliar rupiah. 

Bantuan-bantuan tersebut merupakan upaya pemerintah pusat sebagai langkah pemulihan ekonomi nasional selama masa pandemi Covid-19.

 

#Surabaya #Jatim #UMKM #Koperasi #Khofifah #Teten #Masduki #Bantuan #Presiden #Covid19

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook : https://www.facebook.com/kompastvjatim

instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter : https://twitter.com/kompastvjatim 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x