Kompas TV nasional berita utama

SWS, Dokter Kasus Aborsi Ilegal di Raden Saleh Meninggal Dunia Positif Covid-19

Kompas.tv - 30 September 2020, 17:27 WIB
sws-dokter-kasus-aborsi-ilegal-di-raden-saleh-meninggal-dunia-positif-covid-19
Ilustrasi Pasien Covid-19 (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Ade Indra Kusuma

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pihak RS Polri Kramat Jati merilis informasi yang mengatakan, SWS, dokter yang terlibat dalam praktik aborsi ilegal di Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat telah meninggal dunia dengan status positif Covid-19. SWS dinyatakan meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Benar (meninggal dengan status positif) Covid-19. Tadi meninggal jam 09.00 pagi di ruang ICU," kata Kepala Bagian Humas Rumah Sakit Polri Kramat Jati Jakarta, AKBP Kristianingsih, Rabu (30/9/2020) mengutip Kompas.com.

Jenazah SWS pun akan dimakamkan sesuai dengan protokol Covid-19.   

Baca Juga: Dokter Klinik Praktik Aborsi Ilegal di Jakarta Pusat Abal-abal

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Yusri Yunus sebelumnya mengatakan, SWS meninggal bukan karena Covid-19.

"Sudah sudah swab, (hasil) negatif, (meninggal) sakit bawaan, bukan Covid-19, tidak ada," kata Yusri. Polda Metro Jaya membongkar praktik aborsi ilegal di salah satu klinik di Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat pada 3 Agutus lalu.

Diketahui dalam kasus tersebut ada 17 orang yang ditangkap dalam praktik aborsi ini, termasuk dokter SWS. Sejak saat itu SWS jadi tahanan polisi. 

Baca Juga: Polisi: Per Hari Ada 5 Sampai 7 Pasien Aborsi di Klinik Jalan Raden Saleh

Klinik aborsi ilegal itu sudah beroperasi selama sekitar lima tahun. Setiap hari ada 5 sampai dengan 7 orang melakukan aborsi di kilik itu. Dari praktik aborsi ilegal itu para pelaku dapat meraup keuntungan sebesar Rp 70 juta per bulan.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.