Kompas TV regional berita daerah

Viral ! Kartu Keluarga di Ponorogo Jadi Bungkus Tempe

Kompas.tv - 30 September 2020, 13:33 WIB
Penulis : KompasTV Surabaya

Ponorogo, KompasTV Jawa Timur. - Inilah foto-foto yg sempat diunggah seorang warga desa Nongkodono, kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, di laman facebooknya beberapa hari lalu.

Namun karena menuai beragam komentar dan membuat resah, foto-foto Kartu Keluarga asli yang digunakan untuk bungkus tempe itu pun akhirnya dihapus.

Awalnya penemu KK yang bernama Heri dan istrinya ini belanja tempe di pasar, heri terkejut mendapati lebih dari 10 tempe itu dibungkus dengan Kartu Keluarga asli. Dia pun mengunggah temuan tersebut dan ternyata menjadi viral di media sosial.

Menindaklanjuti kasus ini, kepala desa dan kepolisian setempat juga datang ke lokasi penemuan untuk memintai keterangan warga. Apalagi KK tersebut berasal dari sejumlah kecamatan di Ponorogo.

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Ponorogo juga menyayangkan kejadian tersebut. Meski data warga dijamin keamanannya, namun menggunakan dokumen KK untuk bungkus tempe jelas tidak dibenarkan.

Pihak Dinas Dukcapil pun telah membentuk tim kecil menelusuri temuan ini. Dugaan sementara, kartu itu asli namun sudah tidak berlaku.

#Ponorogo #Jatim #Viral #Kartu #Keluarga #Bungkus #Tempe #Facebook

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook : https://www.facebook.com/kompastvjatim

instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter : https://twitter.com/kompastvjatim 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x