Kompas TV olahraga kompas sport

Sebanyak 14 Anggota Tim Genoa Positif Covid-19, Liga Italia Terancam Ditunda

Kompas.tv - 30 September 2020, 01:06 WIB
sebanyak-14-anggota-tim-genoa-positif-covid-19-liga-italia-terancam-ditunda
Tim sepakbola Genoa. (Sumber: worldfootball)
Penulis : Tussie Ayu

KOMPAS.TV - Serie A atau kompetisi teratas Liga Italia diguncang isu Covid-19. Kompetisi ini terancam ditunda setelah 14 anggota tim Genoa dinyatakan positif Covid-19.

Dilansir dari Mirror, Selasa (29/9/2020), pemerintah Italia sedang melakukan pembicaraan dengan kementerian olahraga setempat, terkait tindakan yang harus diambil setelah ditemukannya kasus terkini Covid-19.

Sumber yang sama menyebutkan, salah satu tindakan yang sedang dipertimbangkan adalah menunda Serie A selama dua pekan. Diketahui, kasus positif Covid-19 kembali menginfeksi Serie A. Kabar terbaru, tim yang menjadi korban adalah Genoa.

Kiper Genoa, Mattia Perin, dinyatakan positif Covid-19 sehari sebelum Genoa melakoni laga pekan kedua menghadapi tuan rumah Napoli, Minggu (27/9/2020).

Sebelum laga, seluruh anggota tim Genoa menjalani tes swab. Lasse Schone dinyatakan positif pada tes usap ini, ia terkonfirmasi positif pada Minggu (17.9/2020) pagi.

Meskipun ada kasus positif, Genoa tetapi berangkat ke Naples untuk menghadapi Napoli, dengan asumsi pemain yang yang berangkat semuanya bebas Covid-19.

Namun pada Senin (28/9/9/2020) waktu setempat atau 24 jam setelah laga kontra Napoli, Genoa mengumumkan bahwa tes berikutnya terhadap 14 anggota tim mengeluarkan hasil positif.

"Setelah tes hari ini, jumlah orang yang positif Covid-19 meningkat menjadi 14 anggota tim dan staf," demikian keterangan resmi Genoa. "Klub telah mengaktifkan semua prosedur sesuai protokol kesehatan dan menginformasikan pihak berwenang."

Genoa melalui Direktur Olahraga Daniele Faggiano juga telah meminta agar pertandingan berikutnya menghadapi Torino (pekan ketiga) ditunda. "Saya pikir kami akan meminta penundaan. Kami tidak bisa berlatih dalam kondisi seperti ini," ujar Faggiano.

Serie A 2020-2021 saat ini sudah memasuki pekan kedua, meski ada beberapa tim yang baru memainkan satu pertandingan. Pada tengah pekan ini, Serie A akan memainkan tiga laga tunda pekan pertama. Laga Benevento vs Inter Milan dan Udinese vs Spezia bakal dimainkan pada Rabu (30/9/2020), sementara duel Lazio vs Atalanta digelar Kamis (1/10/2020) dini hari WIB.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.