Kompas TV internasional kompas dunia

Alpha Dog, Robot Pintar Pemikat Hati

Kompas.tv - 29 September 2020, 23:35 WIB
alpha-dog-robot-pintar-pemikat-hati
Alpha Dog, memikat hati pecinta robot karena kelincahannya berjalan dengan kecepatan 3 meter per detik. (Sumber: New China)
Penulis : Agung Pribadi

Shanghai, Kompas TV - Bila anda termasuk pecinta robot, kenali dulu yang satu ini.

AlphaDog, adalah merupakan sebuah robot yang mudah menjadi teman setia anda. Layaknya anjing sungguhan, AlphaDog siap mengikuti perintah anda.

Karena ukurannya yang kecil dan lebih gesit, AlphaDog dapat bergerak maju mundur, ke samping, berputar dan berjalan pada permukaan yang tak rata.

Tak hanya itu, ia pun mampu melakukan berbagai hal yang sulit, seperti melindungi orang dan properti, melakukan patroli, mengirimkan paket, memeriksa pabrik atau lokasi berbahaya, membimbing orang buta, bahkan melakukan misi penyelamatan.

Dilengkapi dengan integrasi yang tepat dari teknologi yang tersedia saat ini seperti AI, IoT, 5G, AR / VR, Autonomous Driving, Swarm Intelligence, dll. Robot anjing ini mampu berlari, melompat serta memanjat.

Versi terbaru dari anjing alpha dipamerkan di Konferensi Fintech INCLUSION yang diadakan di Shanghai. Robot anjing domestik ini dikembangkan oleh WEILAN Co.Ltd.

Keistimewaan lain AlphaDog juga merupakan produk robot berkaki empat pertama yang mencapai kecepatan berjalan lebih dari 3 meter per detik.

Anda tertarik untuk jalan-jalan sore dengannya?



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x