Kompas TV video top 3 news

TOP 3 NEWS: Lift Gedung DPR Terbakar, Jokowi Resmikan Tol Manado, Liga 1 dan 2 Ditunda

Kompas.tv - 29 September 2020, 22:10 WIB
Penulis : Theo Reza

Sebuah lift yang berada di basement Gedung Nusantara 1 DPR RI Senayan, Jakarta Pusat hangus terbakar. Usai melakukan pengecekan kembali terhadap lokasi terjadinya kebakaran yang sempat membuat kepanikan di Gedung Nusantara di DPR RI. Pihak pekerja proyek mendapatkan sebab terjadinya kebakaran. Kebakaran ini terjadi karena tumpukan sampah berupa material bekas kabel yang berada di pit lift lantai 5. Sementara Api berasal dari percikan api pengerjaan pemotongan separator bin di lantai 8.

Presiden Joko Widodo hari ini meresmikan pengoperasian jalan tol terpanjang di pulau Sulawesi yaitu jalan Tol Manado Bitung ruas Manado Danowudu. Presiden meresmikan jalan tol secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Presiden berharap jalan tol sepanjang 26 kilometer ini dapat memudahkan transportasi serta kegiatan usaha masyarakat. Jika pengerjaan jalan tol Manado Bitung sepanjang 40 kilometer telah diselesaikan maka waktu tempuh akan menjadi lebih singkat yaitu dari satu setengah jam menjadi setengah jam.

Kick Off Liga 1 dan 2 batal digelar pada satu oktober nanti. PSSI jelaskan penundaaan ini dikarenakan polri tidak memberikan izin keramaian meskipun pertandingan digelar tanpa penonton. Ada tiga pertimbangan dari polri untuk tidak memberikan izin ini yakni situasi pandemi covid-19 yang masih tinggi. Kedua, Maklumat Kapolri untuk tidak memberikan izin keramaian di seluruh tingkatan dan konsentrasi Polri dan TNI dalam operasi yustisi. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyikapi kondisi ini dan menegaskan akan tunduk pada peraturan. PSSI berharap masih dapat melanjutkan kompetisi sehingga PSSI mengambil opsi penundaan selama satu bulan kedepan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.