Kompas TV regional berita daerah

Cegah Penyebaran Covid-19, Peserta Pilkada Sepakat Menjadikan Pemilu Sehat

Kompas.tv - 29 September 2020, 14:22 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Penyelenggara dan peserta pilkada tahun 2020 di Kabupaten Jember, Jawa Timur, deklarasi pemilu sehat, jujur dan adil. Melalui deklarasi tersebut diharapkan semua pihak menerapkan protokol kesehatan covid-19 dalam menjalankan semua tahapan pemilu.

Deklarasi jaga pemilu sehat, jujur dan adil diikuti oleh Badan Pengawas Pemilu, bersama 3 pasangan calon bupati dan wakil bupati, Komisi Pemilihan Umum, partai politik, TNI dan Polri pada Jumat (25/09).

Slogan jaga pemilu sehat dan jurdil merupakan komitmen bersama untuk melaksanakan semua tahapan pemilu dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Baca Juga: Pengundian Nomor Urut Peserta Pilkada Digelar Terbatas dengan Protokol Kesehatan Covid-19

Ketua Bawaslu Jember, Imam Thobrony Pusaka, mengatakan pihak bawaslu akan memberikan peringatan tertulis dan teguran, jika nantinya ditemukan pelanggaran protokol kesehatan covid-19.

Selain itu, seluruh komponen yang terlibat harus menjauhi politik uang, kampanye hitam dan menghormati hasil akhir penghitungan suara. Komitmen tersebut tertuang dalam pakta integritas, yang ditandatangani bersama.

Pihak Bawaslu juga meminta masyarakat ikut berperan aktif mengawasi seluruh tahapan pemilu agar sehat dan jurdil.

 

#PemiluSehatJurdil #PesertaPilkada #BawasluJember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.