Kompas TV nasional berita kompas tv

Dua Tokoh Start-up Ini Harumkan Nama Indonesia

Kompas.tv - 18 Agustus 2017, 08:40 WIB
Penulis : Desy Hartini

Menjadi karyawan dengan gaji besar masih menjadi mimpi banyak anak muda Indonesia. Namun, berbeda dengan pendiri situs penggalangan dana online Kitabisa.com, M Alfatih Timur. Ia memilih untuk mendirikan bisnis start-up yang mempertemukan pihak yang membutuhkan dana sosial dengan para donatur.

Berdiri pada tahun 2013, kini Kitabisa.com sudah melakukan lebih dari 2.500 kampanye penggalangan dana secara online dengan mencapai lebih dari Rp 60 Miliar. Tak main-main, pada tahun 2016, Al Fatih juga masuk ke dalam daftar "30 under 30'" versi majalah Forbes Asia dalam kategori social entrepreneur.

Dengan semangat yang sama, Alamanda Shantika juga memilih untuk meninggalkan pekerjaannya dan bergabung bersama salah satu start-up terbesar di Indonesia, Go-Jek. Berbekal ilmu teknologi informatika, Alamanda menempati posisi Vice President of Techonology dan menjadi perempuan yang membawahi 130 orang yang didominasi laki-laki.

Kini, ia mundur dari Go-Jek, untuk tujuan yang lebih mulia, menyebarkan ilmu informatika kepada generasi muda. Kedua tokoh muda ini tentunya dapat menjadi teladan untuk memulai dari langkah kecil yang nyata dan dapat berkontribusi untuk bangsa Indonesia.




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x