Kompas TV regional berita daerah

2 Tahun Pasca Bencana, Warga Ziarah Ke Pemakaman Massal

Selasa, 29 September 2020 | 08:09 WIB

PALU, KOMPAS. TV - Tepat dua tahun pasca bencana di Kota Palu Sulawesi Tengah,  sejumlah keluarga korban bencana datang berziarah ke pemakaman massal Poboya, Palu, Sulawesi Tengah. Di lokasi ini dimakamkan sekitar seribuan lebih korban bencana yang berhasil dievakuasi.  

Tempat pemkaman umum Poboya Kota Palu menjadi tempat peristirahatan terakhir sekitar seribuan lebih korban bencana di Kota Palu. Di lokasi ini dijadikan pemakaman massal para korban bencana gempa, tsunami dan likuefaksi di Kota Palu.

 

Tanggal 28 september 2018 menjadi momen yang tak terlupakan untuk korban yang selamat. Sejak senin sore, sejumlah keluarga korban pun mulai berdatangan untuk berziarah, salah satunya Laras dan keluarga, di lokasi ini, dikuburkan ayah, ibu dan tiga saudaranya yang menjadi korban likuefaksi di Petobo pada dua tahun silam.

 

Diketahui, akibat bencana alam itu,  jumlah korban meninggal dunia yang teridentifikasi di Kota Palu sebanyak 2.141 orang. Sebagian besar korban yang berhasil dievakuasi kemudian dimakamkan di pemakaman missal, yang berlokasi di Kelurahan Poboya, Kecamatan Mantikulore.

 

#2TahunPascaGempa #GempaSulteng #PekuburanMassal

Editor : KompasTV Palu



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Demo Penolakan Omnibus Law

Senin, 26 Oktober 2020 | 11:04 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
11:10
PEBALAP MERCEDES LEWIS HAMILTON JUARAI FORMULA 1 GRAND PRIX PORTUGAL DI SIRKUIT PORTIMO   CAPRES AS DARI PARTAI DEMOKRAT, JOE BIDEN, TIDAK INGIN MENGGELAR KAMPANYE AKBAR YANG MEMICU KERUMUNAN   RAJA MALAYSIA SULTAN ABDULLAH AHMAD SHAH TEGASKAN PENETAPAN DARURAT NASIONAL TIDAK DIPERLUKAN   KEMENTERIAN HAJI DAN UMRAH ARAB SAUDI TERBITKAN LEBIH DARI 650.000 IZIN UMRAH ELEKTRONIK SELAMA PANDEMI KORONA   POLDA KALIMANTAN TENGAH RENOVASI RUMAH ADAT UNTUK LESTARIKAN BUDAYA DAYAK   KADIV HUMAS POLRI MENGATAKAN DARI 113 ANGGOTA POLRI YANG DIPECAT, 80 PERSEN TERLIBAT KASUS NARKOTIKA   KADIV HUMAS POLRI PECAT 113 ANGGOTA POLRI SEPANJANG JANUARI-OKTOBER 2020   DARI PENANGKAPAN 9 PENGEDAR NARKOTIKA, POLRES SUKABUMI KOTA SITA 117,4 GRAM SABU, 37 PIL EKSTASI, & 2.784 OBAT DAFTAR G   POLRES SUKABUMI KOTA TANGKAP 9 PENGEDAR SABU, EKSTASI, DAN OBAT DAFTAR G   KAHUMAS PT KAI DAOP 1 JAKARTA SEBUT LONJAKAN PESANAN TIKET KERETA JARAK JAUH KEBERANGKATAN 27-28 OKTOBER MENINGKAT   BAPPENAS MENCATAT 5,23 JUTA LAPANGAN KERJA HILANG AKIBAT PANDEMI COVID-19   MENHAN PRABOWO SUBIANTO DAN MENHAN TURKI HULUSI AKAR BAHAS KERJA SAMA PERTAHANAN   BELUM PENUHI TARGET, BAWASLU GUNUNG KIDUL PERPANJANG MASA PENDAFTARAN BAGI CALON PENGAWAS TPS PILKADA 2020   PSBB DKI JAKARTA DIPERPANJANG HINGGA 8 NOVEMBER 2020, PENERAPAN SISTEM GANJIL-GENAP DITIADAKAN