Kompas TV regional berita daerah

2 Tahun Pasca Bencana, Warga Ziarah Ke Pemakaman Massal

Kompas.tv - 29 September 2020, 08:09 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS. TV - Tepat dua tahun pasca bencana di Kota Palu Sulawesi Tengah,  sejumlah keluarga korban bencana datang berziarah ke pemakaman massal Poboya, Palu, Sulawesi Tengah. Di lokasi ini dimakamkan sekitar seribuan lebih korban bencana yang berhasil dievakuasi.  

Tempat pemkaman umum Poboya Kota Palu menjadi tempat peristirahatan terakhir sekitar seribuan lebih korban bencana di Kota Palu. Di lokasi ini dijadikan pemakaman massal para korban bencana gempa, tsunami dan likuefaksi di Kota Palu.

 

Tanggal 28 september 2018 menjadi momen yang tak terlupakan untuk korban yang selamat. Sejak senin sore, sejumlah keluarga korban pun mulai berdatangan untuk berziarah, salah satunya Laras dan keluarga, di lokasi ini, dikuburkan ayah, ibu dan tiga saudaranya yang menjadi korban likuefaksi di Petobo pada dua tahun silam.

 

Diketahui, akibat bencana alam itu,  jumlah korban meninggal dunia yang teridentifikasi di Kota Palu sebanyak 2.141 orang. Sebagian besar korban yang berhasil dievakuasi kemudian dimakamkan di pemakaman missal, yang berlokasi di Kelurahan Poboya, Kecamatan Mantikulore.

 

#2TahunPascaGempa #GempaSulteng #PekuburanMassal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x