Kompas TV regional berita daerah

Warga Tutup Jalan Akibat Covid-19

Kompas.tv - 29 September 2020, 07:17 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Ketua Rt 4 bersama warganya membuat portal lockdown di depan pintu masuk perumahan Telkom, Jalan Cipto Mangunkusumo, Kelurahan Gunung Panjang, Samarinda Seberang, Samarinda, Kalimantan Timur.

Langkah tersebut dilakukan oleh ketua Rt 4 dan warga karena salah satu warganya meninggal dunia akibat terpapar covid-19. Kini salah satu warga telah dinyatakan  positif covid-19 yang melakukan karantina di balai kesehatan Samarinda.

Untuk itu, demi mengantisipasi dan memutus rantai penyebaran covid-19, perumahan tersebut ditutup sementara hingga waktu karantina selesai dan warga yang melakukan karantina dinyatakan sembuh. Pihanya pun menghimbau agar warga diluar Rt tersebut tidak di perbolehkan masuk-keluar. Bahkan warga sekitar memberlakukan jam malam, apabila sudah jam 10 malam warga dilarang keluar masuk.

Semantara ini, keluarga almarhum dan tetangga yang sudah mengikuti swab langsung dianjurkan untuk isolasi mandiri di rumah. Pihak Rt pun akan rutin melakukan penyemprotan cairan disinvektan.

#PortalJalan#ProtokolKesehatan#TransmisiLokal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.