Kompas TV olahraga kompas sport

Timnas U19 Menang 1-0 dari Dinamo Zagreb

Selasa, 29 September 2020 | 02:29 WIB
timnas-u19-menang-1-0-dari-dinamo-zagreb
Timnas U19 Indonesia merayakan gol dalam laga melawan Dinamo Zagreb, Senin (28/9/2020) (Sumber: PSSI)

KOMPAS.TV - Timnas U19 Indonesia meraih kemenangan dalam uji coba melawan Dinamo Zagreb di Stadion Maksimir, Kroasia, Senin (28/9/2020) malam. Tim Garuda Muda berhasil menyarangkan satu gol ke gawang Dinamo Zagreb tanpa balas.

Gol satu-satunya kemenangan Timnas U-19 dicetak Witan Sulaeman pada menit ke-38. Pemain klub FK Radnik Surdulica itu meneruskan umpan dari Braif Fatari, lalu Witan menggocek beberapa pemain bertahan Dinamo Zagreb.

Witan melepaskan tembakan kirinya ke gawang Dinamo Zagreb, yang gagal diantisipasi oleh Ivan Mandic. Tendangan ini pun berbuah satu gol bagi Indonesia.

Kemenangan atas Dinamo Zagreb ini menutup rangkaian uji coba selama di Kroasia yang dimulai pada awal September 2020.

Selama menjalani uji coba di Kroasia, Garuda Muda telah tujuh kali melakoni pertandingan.

Dari tujuh laga uji coba yang telah dilakukan, skuad asuhan Shin Tae-yong meraih dua kemenangan, dua hasil imbang dan tiga menelan kekalahan. Tiga kekalahan didapat setelah kalah dari Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), dan Bosnia-Herzegovina (0-1).

Sementara itu, dua hasil imbang didapat ketika menghadap Arab Saudi (3-3) dan Qatar pada pertemuan kedua (1-1). Adapun dua kemenangan Garuda Muda diraih pada pertemuan pertama melawan Qatar dengan skor 2-1 dan melawan Dinamo Zagreb 1-0.

Seperti dilansir dari Kompas.com, timnas U19 Indonesia belum pernah kalah setiap melawan tim asal Benua Asia, yakni imbang melawan Arab Saudi (3-3) dan Qatar (1-1). Lalu, sekali meraih kemenangan 2-1 ketika berjumpa dengan Qatar.

Sementara tiap bertemu tim asal Benua Eropa, Garuda Muda baru meraih kemenangan perdana mereka saat menang 1-0 atas Dinamo Zagreb. Sementara melawan tiga tim asal Benua Eropa lainnya seperti Bulgaria, Kroasia, dan Bosnia Herzegovina, Garuda Muda menelan kekalahan.

Editor : Tussie Ayu

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:17
MENKO POLHUKAM: PERLU SISTEM PEMERINTAHAN BERBASIS ELEKTRONIK UNTUK WUJUDKAN TATA KELOLA PEMERINTAHAN YANG BERSIH    MENKO POLHUKAM SEBUT INDONESIA DAN AUSTRALIA PERTEGAS KERJA SAMA DI BIDANG HUKUM DAN KEAMANAN   POLDA JABAR KERAHKAN 14.000 POLISI UNTUK MENJAGA LIBUR CUTI BERSAMA AKHIR OKTOBER 2020   MENKO BIDANG PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO SEBUT IZIN PENGGUNAAN VAKSIN COVID-19 SINOVAC TETAP DARI BPOM   WALI KOTA SURABAYA TRI RISMAHARINI IMBAU WARGANYA TIDAK BEPERGIAN KE LUAR KOTA SELAMA LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER    KEMENAG TEGASKAN DANA BANTUAN BAGI PESANTREN TIDAK BOLEH DIPOTONG   POLDA METRO JAYA KERAHKAN 2.999 PERSONEL DI PUSAT PERBELANJAAN, TEMPAT WISATA, & TITIK KERAMAIAN SAAT LIBUR PANJANG   MENAKER MENILAI UNJUK RASA YANG DILAKUKAN DALAM KONDISI PANDEMI COVID-19 TIDAK BIJAK   KTT PARA PEMIMPIN NEGARA-NEGARA G-20 DIJADWALKAN DISELENGGARAKAN SECARA VIRTUAL 21-22 NOVEMBER 2020   BAWASLU MENCATAT ADA 306 PELANGGARAN PROTOKOL KESEHATAN DALAM KAMPANYE PILKADA 2020   PEMPROV DKI JAKARTA MENYATAKAN AKAN MELAKSANAKAN KEPUTUSAN PEMERINTAH YANG TIDAK NAIKKAN UMP 2021   KEMENSOS SALURKAN BANTUAN SOSIAL KEPADA 18,8 JUTA KELUARGA PENERIMA MANFAAT (KPM) PADA TAHUN 2021   HAKIM KABULKAN GUGATAN PENUNDAAN KEWAJIBAN PEMBAYARAN UTANG YANG DIAJUKAN OTTO HASIBUAN TERHADAP DJOKO TJANDRA   BAWASLU MENGATAKAN PELANGGARAN YANG DILAKUKAN ASN TERBANYAK TERJADI DI MEDIA SOSIAL