Kompas TV regional berita daerah

Pengukuhan Lima Pjs Bupati Walikota

Selasa, 29 September 2020 | 02:30 WIB

MANADO, KOMPAS.TV- Tiba di Manado Sabtu sore, Pejabat Sementara Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni mengukuhkan lima nama pejabat sementara Bupati Walikota. Kepada lima pejebat sementara, Gubernur Agus Fatoni ingatkan para pejabat terkait penanganan COVID-19.

Pengukuhan lima Penjabat Sementara dilakukan Agus Fatoni Pjs Gubernur Sulut diruang CJ Rantung, Kantor Gubernur Sulut Sabtu sore. Hal ini di lakukan untuk mengisi 5 kursi Bupati dan Walikota yang sementara cuti dalam tahapan Pilkada yakni cuti kampanye. Kegiatan inipun dilaksanakan dengan menerapkan prtokol kesehatan ketat.

Lima nama pejabat sementara adalah para pejabat Eselon II Pemprov Sulut yakni :

Praseno Hadi (asisten Sekda Prov Sulut Bidang Perekonomian dan Pembangunan) Pjs Bupati Bolmong Selatan

Mecky Onibala (Inspektur Daerah Provinsi Sulawesi Utara) Pjs Bupati Minahasa Selatan

christian talumepa (Kadis Kominfo dan Statistik Daerah Provinsi Sulawesi Utara) Pjs Bupati Bolmong Timur

Edison Humiang (Asisten I Setda Sulut Bidang Pemerintahan) Pjs Walikota Bitung

Clay June Dondokambey (Biro Umum Setdaprov Sulawesi Utara) Pjs Bupati Minahasa Utara.

Dalam arahannya penjabat sementara Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni secara tegas mengingatkan pada lima penjabat sementara ini, selain mengawasi dan mengamankan Pilkada 2020 harus menangani COVID-19 di daerah masing-masing,  momen Pilkada 2020 ini jangan menjadi media penyebaran COVID-19 semuanya juga harus bersinergi bersama untuk menjalankan roda pemerintahan dengan menerapkan protokol kesehatan yang merupakan pesan Mendagri Tito Karnavian.

Tidak hanya itu Agus Fatoni Gubernur Sulut sementara ini mengatakan, dalam proses tahapan Pilkada 2020 ini tidak ada sama sekali kerumunan masa. 

Kegiatan pengukuhan penjabat sementara ini turut di hadiri Forkopimda Sulut, perwakilan DPRD Kabupaten Kota, perwakilan Pemerintah Kabupaten Kota, unsur tokoh agama dan masyarakat serta awak media.

#kompastvmanado #pelantikan #pejabatsementara

Aldy Pascoal Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

 

Editor : KompasTV Manado



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:15
BAWASLU DEPOK, JAWA BARAT, INGATKAN ASN UNTUK BERSIKAP NETRAL DI PILKADA 2020   MANTAN MENTERI KESEHATAN SITI FADILAH SUPARI BEBAS DARI PENJARA PAGI INI   POLISI TAHAN DUA TERSANGKA PENGEROYOKAN DUA ANGGOTA TNI OLEH KELOMPOK MOTOR HARLEY-DAVIDSON DI BUKITTINGGI, SUMBAR   KEMLU SEBUT ADA 5 KASUS BARU WNI TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 DI AUSTRALIA, TIMOR LESTE, DAN BELGIA   KEMLU: WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI 1.699 ORANG, 1.244 SEMBUH, 154 MENINGGAL, & 301 DALAM PERAWATAN   INGGRIS TERAPKAN PENGUNCIAN NASIONAL BARU MULAI RABU, 4 NOVEMBER-1 DESEMBER 2020, AKIBAT PANDEMI COVID-19   MENKEU SRI MULYANI MENGATAKAN KRISIS COVID-19 MENJADI KESEMPATAN PERKUAT FONDASI NEGARA   TIONGKOK LAPORKAN 33 KASUS BARU COVID-19   JUBIR SATGAS PENANGANAN COVID-19: JUMLAH KASUS AKTIF DI INDONESIA SEMAKIN MENURUN   KORBAN GEMPA BERMAGNITUDO 7 DI TURKI BERTAMBAH MENJADI 24 ORANG MENINGGAL DAN 804 LUKA LUKA   SATGAS PENANGANAN COVID-19 SIAPKAN 23.145 PETUGAS VAKSINASI   UNI EROPA DAN NATO MENYATAKAN SIAP MEMBERIKAN BANTUAN KEPADA TURKI DAN YUNANI YANG TERDAMPAK GEMPA BERMAGNITUDO 7   WAKIL KETUA MPR LESTARI MOERDIJAT MINTA MASYARAKAT DISIPLIN JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN MESKI LIBURAN    KEPALA BIRO HUKUM DAN HUMAS MAHKAMAH AGUNG, ABDULLAH, MENINGGAL DUNIA