Kompas TV regional berita daerah

Hadiah Juara Lomba Bantu Anak Sekolah

Kompas.tv - 29 September 2020, 02:15 WIB
Penulis : KompasTV Manado

SITARO, KOMPAS.TV- Aksi solidaritas ditunjukan komunitas youtuber di Sitaro, memenangkan lomba video dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif , hadiah lomba di bagikan ke anak anak untuk membantu kebutuhan sekolah.

Inilah video perang lawan sampah plastic, yang dilaksanakan dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan menjadi finalis pemenang dari lomba rayakan kemerdekaan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tahun 2020. 

Dalam video berdurasi tiga menit nampak anak anak sekolah di kampung Biau dan Balirangeng di pulau Siau melakukan aksi pungut sampah di lokasi wisata.

Komunitas yotuber dan pecinta alam yang menerima hadiah, dengan rasa solidaritas mengunjungi setiap anak yang terlibat untuk membagikan hadiah, beberapa respon ditunjukan orang tua siswa baik rasa bangga kepada anak juga, hadiah akan dibelanjakan untuk kebutuhan sekolah anak.

Sementara itu, bagi komunitas youtuber dan pecinta alam yang disebut sahabat alam ini, merasa bangga dengan capaian, dimana lomba yang di ikuti sekira sembilan ribu peserta dari seluruh Indonesia bisa masuk sepuluh besar dan akhirnya mendapat juara, sedangkan untuk hadiah ini diharapkan bisa memotivasi anak anak untuk terus berperang melawan sampah khususnya sampah plastic, yang bisa merusak kondisi alam di Sitaro yang cantik nan indah.

Untuk diketahui hadiah ini diterima tiga belas anak di dua kampung di pulau Siau.

#kompastvmanado #youtuber #kepulauan

Jufri Kasumbala Kompas tv Sitaro

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x