Kompas TV travel jelajah dunia

Menikmati Keindahan Sakura di Negeri Kiwi

Selasa, 29 September 2020 | 07:00 WIB
menikmati-keindahan-sakura-di-negeri-kiwi
Pengunjung taman Aston Norwood di Selandia Baru berfoto di bawah pohon sakura dengan jasa fotografer profesional. (Sumber: Kompas.tv/Tussie Ayu)

WELLINGTON, KOMPAS.TV – Musim semi adalah waktu terindah sepanjang tahun. Pada musim ini, bunga-bunga bermekaran, kebun dan taman tampak semarak karena warna-warni kelopak bunga.

Seperti bunga-bunga lain, bunga sakura pun memamerkan keindahannya di musim semi. Namun ternyata, sakura tidak hanya bisa dinikmati di Jepang. Kita juga bisa menyaksikan keindahan sakura yang bermekaran di Selandia Baru.

Sekitar 45 menit dengan mengendarai mobil dari ibukota Selandia Baru, Wellington, kita akan tiba di daerah bernama Kaitoke. Di Kaitoke inilah, pasangan Mark dan Fiona Rammel, membangun sebuah kebun yang sangat indah pada tahun 1994.

Berkebun adalah darah yang diwarisi Mark dari keluarganya. Setelah membeli sebidang tanah di Kaitoke, ia menghabiskan waktu untuk merencanakan desain pembangunan taman.

Orang tua Mark yang bernama Jean dan Colin, tinggal di Inggris. Colin tinggal di daerah bernama Aston, di kota Birmingham. Sedangkan Jean tinggal di daerah bernama Norwood Green di London. Karena itulah, kebun ini kemudian diberi nama Aston Norwood.

Di kebun Aston Norwood, Mark dan Fiona memanam beraneka macam pohon bunga seperti sakura jenis prunus ‘kanzan’ dan prinus ‘shimudsu sakura’. Selain itu, ada juga pohon-pohon lain yang tak kalah indah seperti magnolia ‘san jose’, Acer palmatum ‘bloodgood’, Acer palmatum ‘palmatifidum’ dan Acer palmatum ‘viridis’.

Keindahan bunga sakura di Selandia Baru. (Sumber: Kompas.tv/Tussie Ayu)

Perpaduan dari aneka pepohonan ini, membuat Aston Norwood diwarnai gradasi merah muda, putih, merah tua dan hijau di musim semi.

Editor : Tussie Ayu

1
2
3



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:05
LEGENDA SEPAK BOLA BRASIL, RONALDINHO, POSITIF TERINFEKSI KORONA   PM BULGARIA BOYKO BORISOV POSITIF TERINFEKSI KORONA   PEMKOT BEKASI SIAPKAN TENDA PENGUNGSIAN BAGI WARGA YANG TERDAMPAK PUTING BELIUNG   BPBD KOTA BEKASI: 176 RUMAH WARGA RUSAK AKIBAT DITERJANG PUTING BELIUNG, 10 DI ANTARANYA RUSAK BERAT   DINAS LINGKUNGAN HIDUP DKI: UJI EMISI GRATIS BAGI KENDARAAN RODA EMPAT BERBAHAN BAKAR BENSIN DAN SOLAR   DINAS LINGKUNGAN HIDUP DKI JAKARTA AKAN MELAKUKAN UJI EMISI GRATIS UNTUK MOBIL PRIBADI MULAI 3 NOVEMBER 2020   BPBD DKI JAKARTA SEBUT ADA POTENSI HUJAN LEBAT DISERTAI PETIR DAN ANGIN KENCANG HINGGA 27 OKTOBER 2020   PT KAI DAOP I JAKARTA INGATKAN PENUMPANG KA JARAK JAUH LAKUKAN TES CEPAT KORONA SEHARI SEBELUM JADWAL KEBERANGKATAN   PT KAI DAOP I JAKARTA: ADA PENINGKATAN LAYANAN TES CEPAT KORONA DI STASIUN GAMBIR DAN PASAR SENEN JELANG LIBUR PANJANG   DITLANTAS POLDA METRO JAYA GELAR OPERASI ZEBRA SELAMA 2 PEKAN KE DEPAN HINGGA 8 NOVEMBER 2020   BESOK, BARESKRIM POLRI PERIKSA 8 TERSANGKA KASUS KEBAKARAN GEDUNG KEJAKSAAN AGUNG   IDI: SEJAK MARET-OKTOBER 2020, 253 TENAGA KESEHATAN MENINGGAL AKIBAT TERINFEKSI KORONA   IDI: LEBIH DARI SATU SEMESTER PANDEMI KORONA, ANGKA KEMATIAN TENAGA KESEHATAN SEMAKIN MENGKHAWATIRKAN   DUA TERDAKWA KASUS JIWASRAYA YANG DITUNTUT PENJARA SEUMUR HIDUP JALANI SIDANG PUTUSAN VONIS DI PN JAKARTA PUSAT