Kompas TV nasional berita kompas tv

Jokowi: Mini Lockdown yang Berulang Itu akan Lebih Efektif

Senin, 28 September 2020 | 23:20 WIB

KOMPAS.TV - Presiden Jokowi menyebut bahwa karantina per wilayah lebih efektif dalam menekan laju penularan virus corona atau Covid-19 di masyarakat.

Sebab, antara wilayah yang satu dengan yang lain tidak bisa dipukul sama rata cara penanganannya.

Sementara itu, lewat rilis BNPB, tercatat ada penambahan kasus sebanyak 3.509 orang terkonfirmasi positif corona di Indonesia.

Dari penambahan ini, total kasus terkonfirmasi positif corona di Indonesia per 28 September 2020 adalah sebanyak 278.722 kasus.

Sementara itu, ada penambahan kasus sembuh sebanyak 3.856 orang, sehingga total kasus sembuh sebanyak 206.870 orang.

Sedangkan, kasus meninggal dunia bertambah 87 kasus, sehingga total kasus meninggal dunia akibat corona sebesar 10.473 kasus.

Baca Juga: Sorotan: Face Shield Bukan Pengganti Masker Cegah Corona

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.

Editor : Christandi Dimas



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:12
INDONESIA KECAM PERISTIWA PENIKAMAN MEMATIKAN DI NICE, PERANCIS   JELANG PILKADA, KPU TANGERANG SELATAN IMBAU WARGA PASTIKAN NAMANYA MASUK DPT LEWAT SITUS KPU   KPK PASTIKAN TERUS EVALUASI TIM SATGAS YANG MEMBURU HARUN MASIKU   MENHUB BUDI KARYA SUMADI APRESIASI PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN DI PELABUHAN TANJUNG PRIOK   BAKAMLA TANGKAP DUA KAPAL PENCURI IKAN ASAL VIETNAM DI LAUT NATUNA UTARA   PEMPROV DKI JAKARTA IMBAU WARGA TAK BAWA SANAK KELUARGA KE JAKARTA SEUSAI LIBUR PANJANG   DISHUB DKI JAKARTA DAN POLDA METRO JAYA AKAN BERPATROLI DI JALUR SEPEDA UNTUK CEGAH BEGAL   JELANG BERAKHIRNYA LIBUR PANJANG, KADISHUB DKI IMBAU WARGA KEMBALI KE JAKARTA SEBELUM 1 NOVEMBER 2020   KADISHUB DKI SYAFRIN LIPUTO PREDIKSI PUNCAK ARUS BALIK LIBUR PANJANG TERJADI PADA 1 NOVEMBER 2020   KEMENTERIAN PPPA: PEMERINTAH BERUPAYA TURUNKAN ANGKA "STUNTING" DARI 27 MENJADI 14 PERSEN PADA 2024   LINDUNGI HAK PILIH, BAWASLU HARAP ADA UNDANG-UNDANG BAGI MASYARAKAT ADAT DI HUTAN LINDUNG   WHO SIAPKAN SKEMA ASURANSI VAKSIN COVID-19 UNTUK NEGARA MISKIN   KEMENPAREKRAF TINGKATKAN KUALITAS SEKTOR PARIWISATA MELALUI PROGRAM REVITALISASI DESTINASI WISATA   KEMENAG PRIORITASKAN JEMAAH UMRAH YANG PENUHI SYARAT, BERANGKAT KE TANAH SUCI