Kompas TV nasional politik

Sambil Tunggu Sidang PTUN, Kemenkeu Tetap Cekal & Tagih Utang Bambang Trihatmodjo

Senin, 28 September 2020 | 23:16 WIB
sambil-tunggu-sidang-ptun-kemenkeu-tetap-cekal-tagih-utang-bambang-trihatmodjo
Menteri Keuangan Sri Mulyani (Sumber: Kompas.com)

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kementerian Keuangan akan menunggu jadwal sidang Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) atas gugatan yang diajukan Bambang Trihatmodjo, terkait pencekalan untuk bepergian ke luar negeri.

Sambil menunggu, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) tetap akan melakukan pencekalan dan menagih utang putra Presiden Soeharto kepada negara.

"Kementerian Keuangan menghormati hak Pak Bambang Trihatmodjo yang mengajukan gugatan atas pencegahan yang dilakukan Kementerian Keuangan melalui Ditjen Kekayaan Negara," kata Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo kepada Kompas TV, Senin (28/9/2020).

Kemenkeu juga, kata Yustinus, menghormati semua proses hukum dan akan mengikuti proses yang ada. "Kami menunggu pemberitahuan dan undangan dari PTUN," imbuhnya.

Namun begitu, lanjut Yustinus, pencegahan terhadap Bambang Trihatmodjo tetap akan dilakukan. Hal ini sesuai dengan Undang-Undang No.6 tahun 2011 tentang Keimigrasian, maupun Peraturan Kemenkeu No.240 tahun 2016.

"Di mana apabila masih ada piutang negara, belum ada yang lunas, dilakukan penagihan," jelas Yustinus.

Editor : Hariyanto Kurniawan

1
2
3
4



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:13
PM BORIS JOHNSON SEBUT "LOCKDOWN" DI INGGRIS DITERAPKAN MULAI 2 NOVEMBER-2 DESEMBER 2020   PM INGGRIS UMUMKAN KEMBALI TERAPKAN "LOCKDOWN" SECARA NASIONAL SEUSAI KASUS COVID-19 MENCAPAI LEBIH DARI SATU JUTA   PELAKU PENEMBAKAN TERHADAP PENDETA DI GEREJA ORTODOKS, LYON, PERANCIS, DITANGKAP    BMKG MEMPREDIKSI HUJAN DISERTAI KILAT TERJADI DI JAKARTA SIANG INI    KORBAN MENINGGAL AKIBAT GEMPA BERMAGNITUDO 7 DI TURKI BERTAMBAH MENJADI 37 ORANG DAN 900 LAINNYA LUKA-LUKA   KAPOLRES BUKITTINGGI, SUMBAR, MENGATAKAN 2 ANGGOTA TNI YANG DIKEROYOK KLUB MOTOR GEDE MASIH DIRAWAT DI RS    KETUA KOMISI I DPR MEUTYA HAFID MENILAI KECAMAN PRESIDEN JOKOWI TERHADAP PERNYATAAN PRESIDEN PERANCIS SUDAH TEPAT   DIRLANTAS POLDA METRO JAYA PREDIKSI ARUS BALIK LIBUR PANJANG TERJADI HARI INI   PEMPROV SUMATERA BARAT TIDAK NAIKKAN UMP 2021 DENGAN PERTIMBANGAN MASIH DALAM PEMULIHAN EKONOMI   KPK SELIDIKI PENGEMBANGAN KASUS DUGAAN SUAP PENGESAHAN RAPBD JAMBI TAHUN ANGGARAN 2017    NAIK 3,54 PERSEN, UMP DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA MENJADI RP 1.765.000 DI TAHUN 2021   PEMPROV DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA UMUMKAN KENAIKAN UMP SEBESAR 3,54 PERSEN UNTUK TAHUN 2021   PEMKOT DEPOK MENCATAT ADA 1.073 KASUS AKTIF COVID-19 HINGGA 31 OKTOBER 2020   GUBERNUR ANIES BASWEDAN SEBUT UMP JADI RP 4.416.186 BAGI KEGIATAN USAHA YANG TIDAK TERDAMPAK PANDEMI COVID-19