Kompas TV regional update corona

Ganjar Pranowo: Alhamdulillah Bagus, Jawa Tengah Sudah Tak Ada Zona Merah Corona

Kompas.tv - 29 September 2020, 07:05 WIB
ganjar-pranowo-alhamdulillah-bagus-jawa-tengah-sudah-tak-ada-zona-merah-corona
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Ganjar Pranowo: Alhamdulillah Bagus, Jawa Tengah Sudah Tak Ada Zona Merah Corona. (Sumber: KOMPAS.com/RISKA FARASONALIA)
Penulis : Fadhilah

SEMARANG, KOMPAS.TV - Daerah di Jawa Tengah (Jateng) hingga Senin (28/9/2020).tak ada yang berstatus sebagai zona merah.

Hal tersebut dikatakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Menurutnya, dari hasil evaluasi tidak ada satu daerah pun di Jateng yang berstatus zona merah pandemi Covid-19.

"Rapat hari ini evaluasi dua minggu (penyebaran Covid-19) Alhamdulillah bagus, setidaknya data kita menyebutkan tidak ada yang merah," kata Ganjar saat ditemui usai memimpin rapat rutin koordinasi percepatan penanganan Covid-19 di Gradhika Bhakti Praja kompleks kantor Pemprov Jateng, Senin (28/9/2020), sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Viral Ajakan Sebar Corona oleh 2 Pasien di Semarang, Ini Penjelasan Ganjar Pranowo

Ganjar mengatakan, beberapa daerah yang sebelumnya berstatus sebagai zona merah seperti Kota Semarang mengalami penurunan cukup bagus. Kini daerah tersebut berwarna oranye.

Selain itu, daerah-daerah lain yang sebelumnya mendapat perhatian juga berangsur membaik.

"Namun Banyumas hampir naik karena kemarin ada klaster pondok pesantren ada santri dari Cilacap sama Banyumas sendiri. Sekarang kami bantu penanganannya, termasuk Kebumen yang juga kami bantu," ujarnya.

Meski begitu, Ganjar juga menyoroti terkait beberapa kejadian luar biasa yang terjadi di Jawa Tengah selama dua pekan terakhir.

Di antaranya kejadian konser dangdut di Kota Tegal, pengajian di Pekalongan dan Pemalang, hingga terbaru pertandingan voli di Kabupaten Brebes.

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Jadi Tersangka Konser Dangdut

Selain itu, ada juga temuan acara wayangan di Kebumen.

"Saya minta yang seperti ini betul-betul ditunda dulu. Kami sampaikan dengan tegas, bahwa pemerintah sekarang betul-betul serius. Akan kami lakukan tindakan tegas bahkan proses hukum kita laksanakan apabila ada yang melanggar," tegasnya.

Ganjar meminta semua masyarakat untuk saling menjaga demi kebaikan bersama.

"Kita lakukan edukasi kita ingin buat champion di level keluarga, kelompok masyarakat dan lainnya. Semakin operasinya menangkapnya tidak banyak itu contoh yang paling sukses," ujarnya.

Baca Juga: Hadapi Pandemi Corona, Ini Penjelasan Ganjar Pranowo Soal Kondisi Masyarakat di Jawa Tengah

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.