Kompas TV video top 3 news

[TOP3NEWS] Jokowi Rencana Vaksinasi, Pelecehan di Soetta jadi Tersangka, Acara KAMI Dibubarkan

Kompas.tv - 28 September 2020, 22:39 WIB
Penulis : Theo Reza

Presiden Jokowi intruksikan jajarannya untuk membuat perencanaan vaksinasi covid-19 secara detail dalam kurun waktu 2 pekan. Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas dengan topik laporan komite penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional di Istana Merdeka Jakarta pada Senin (28/9/2020) pagi. Perencanaan vaksinasi covid-19 secara detail menurut Presiden meliputi waktu pelaksanaan, lokasi, serta masyarakat yang didahulukan untuk vaksinasi.

Kabid Humas Mabes Polri Kombes Pol Yusri Yunus jelaskan tersangka kasus pelecehan seksual dan pemerasan rapid test akan dijerat pasal berlapis. Tersangka akan dikenai ancaman hukuman pidana 9 tahun penjara. Tersangka terbukti melakukan tindak penipuan dengan mengatakan hasil rapid test korban reaktif dan meminta sejumlah uang kepada korban untuk mengubah hasil rapid test. Tersangka juga terbukti melakukan tindakan asusila berdasarkan rekaman video cctv di lokasi kejadian.

Acara silaturahim Akbar Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia atau KAMI di Graha Zabal Nur Jambangan Surabaya dibubarkan aparat kepolisian Polda Jatim. Polisi hentikan acara disaat Gatot Nurmantyo tengah melakukan pidato di acara tersebut. Pihak Kepolisian Polda Jatim jelaskan, acara KAMI ini ijinnya digelar di Gedung Juang 45 namun secara tiba-tiba berpindah ke Graha Zabal Nor. Polisi menyayangkan pemberitahuan  perubahan tempat secara mendadak yang seharusnya 14 hari sebelum acara dimulai.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.