Kompas TV nasional berita kompas tv

Alasan Pegawai Mundur: KPK Berubah Sejak Undang-Undang Direvisi

Senin, 28 September 2020 | 21:55 WIB

KOMPAS.TV - Baru-baru ini, Kepala Biro Humas KPK yang sebelumya jadi Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mundur dari KPK. KPK menyebut mundurnya puluhan pegawai dari lembaga anti rasuah ini sebagai hal yang biasa.

Soal pegawai KPK mundur sebetulnya bukan hanya pada 2020. Pengunduran diri pegawai sudah sejak 2016 lalu. Bahkan, di 2016, jumlah karyawan yang mengundurkan diri jauh lebih besar dibanding tahun 2020, yakni 46 orang.

Tahun 2017 sebanyak 26 pegawai mundur, tahun 2018 ada 31 pegawai yang keluar dari lembaga anti rasuah ini, tahun 2019 ada 23 pegawai yang mundur, dan di 2020 ada 31 pegawai yang mengundurkan diri.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menyatakan bahwa mundurnya pegawai KPK adalah hal biasa dalam sebuah organisasi, dan mayoritas alasan mundurnya adalah ingin mengembangkan karir di tempat lain.

Berbeda dengan alasan ingin mengembangkan karir, Febri Diansyah mundur karena kondisi KPK telah berubah, terhitung sejak revisi Undang-Undang KPK disahkan oleh pemerintah dan DPR tahun 2019 lalu.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.

Editor : Christandi Dimas



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:05
POLISI TEMUKAN 6 BOM MOLOTOV SAAT DEMO TOLAK UU CIPTA KERJA DI JALAN URIP SUMOHARJO, MAKASSAR, SULAWESI SELATAN   POLISI TANGKAP 169 ORANG YANG DIDUGA MELAKUKAN AKTIVITAS DI LUAR DEMO TOLAK UU CIPTA KERJA DI SURABAYA   PEMPROV BENGKULU: KEBIJAKAN KERINGANAN POKOK BBNKB DAN PEMBEBASAN DENDA PKB BERLANGSUNG HINGGA 11 DESEMBER 2020   BESOK, PENDAKIAN GUNUNG GEDE PANGRANGO, JAWA BARAT, KEMBALI DIBUKA   DISHUB KOTA TANGERANG AKAN MENAMBAH 5,6 KILOMETER JALUR SEPEDA PADA 2021   DISHUB KOTA TANGERANG: ADA 20 KILOMETER JALUR SEPEDA DI KOTA TANGERANG YANG TERBAGI DALAM 13 TITIK   MENKES TERAWAN AGUS PUTRANTO YAKIN TIDAK ADA RS YANG SENGAJA MENDIAGNOSA PASIEN MENINGGAL AKIBAT KORONA   GUBERNUR GANJAR PRANOWO MINTA WARGA JATENG DI PERANTAUAN TAK MUDIK SAAT LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER 2020   SATGAS COVID-19 IMBAU MASYARAKAT TAK GEGABAH JIKA INGIN BERLIBUR KE LUAR RUMAH SAAT LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER 2020   SATGAS COVID-19 TEGASKAN KASUS KORONA DAN PENULARANNYA DI INDONESIA MASIH TINGGI   SATGAS COVID-19: PENGURANGAN AKTIVITAS DI KANTOR TURUNKAN POTENSI PENULARAN DAN KEMATIAN AKIBAT KORONA   BERTEMU PM YOSHIHIDE SUGA, PRESIDEN JOKOWI SEBUT JEPANG SIAP TERUS BEKERJA SAMA DALAM PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR   KEMENLU RI MENYATAKAN PEMERINTAH INDONESIA DAN JEPANG TELAH MENANDATANGANI KERJA SAMA DI BIDANG KESEHATAN   KEMENLU RI SEBUT INDONESIA DAN JEPANG AKAN BAHAS KERJA SAMA PENGATURAN KORIDOR PERJALANAN BISNIS