Kompas TV nasional berita kompas tv

Sorotan: Face Shield Bukan Pengganti Masker Cegah Corona

Senin, 28 September 2020 | 21:34 WIB

KOMPAS.TV - Membahas lebih dalam terkait upaya pencegahan penularan corona atau Covid-19 serta efektivitas penggunaan pelindung wajah atau face shield, kita berbincang dengan Ahli Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia sekaligus Ketua Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia, Ede Surya Darmawan.

Penggunaan pelindung wajah atau face shield ternyata tidak bisa menggantikan peran masker untuk mencegah penyebaran droplet, sebagai potensi penularan corona atau Covid-19.

Masker tetap wajib dipakai, walau menggunakan pelindung wajah atau face shield.

Walau face shield awalnya menghalangi droplet, jika tidak digunakan bersama dengan masker, maka droplet akan dengan mudah tersebar ke bagian sisi dan menyebar lebih jauh dan menular.

Baca Juga: 3 Tersangka Surat Jalan Djoko Tjandra Dibawa ke Kejaksaan

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.

Editor : Christandi Dimas



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:12
LPSK BEKERJA SAMA DENGAN PEMERINTAH AUSTRALIA KEMBANGKAN PROGRAM PERLINDUNGAN SAKSI DAN KORBAN   ANTISIPASI BEGAL SEPEDA, DPRD DKI JAKARTA MINTA PEMPROV TAMBAH KAMERA PEMANTAU DI SEJUMLAH TITIK   MENDIKBUD NADIEM MAKARIM SEBUT TERDAPAT 272.000 KERJA SAMA ANTARA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) DAN INDUSTRI   KEMENDAGRI MINTA WARGA WASPADA HOAKS PANDEMI YANG DIJADIKAN ALAT MENURUNKAN PARTISIPASI PEMILIH DALAM PEMILU   WAPRES MA'RUF AMIN: PERAN PEMUDA DIPERLUKAN DALAM MEMUTUS PENYEBARAN COVID-19   TAK LAGI ZONA MERAH COVID-19, GUGUS TUGAS COVID-19 BANJARMASIN BERENCANA REKOMENDASIKAN BUKA OBYEK WISATA   PEMPROV DKI WAJIBKAN PENGELOLA TEMPAT WISATA BATASI PENGUNJUNG MAKSIMAL 25 PERSEN SELAMA LIBUR PANJANG   WALI KOTA SURABAYA: TIGA HARI KE LUAR KOTA, WARGA WAJIB TUNJUKKAN HASIL TES USAP NEGATIF SAAT KEMBALI KE SURABAYA   WALI KOTA BEKASI RAHMAT EFFENDI MINTA WARGA PERIKSA COVID-19 SAAT KEMBALI DARI LIBURAN   LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER, SATGAS COVID-19 MINTA WARGA TES SEBELUM DAN SESUDAH PERJALANAN   POLSEK PATUMBAK GAGALKAN PENYELUNDUPAN 6 KILOGRAM SABU DAN TANGKAP 4 PELAKU   PEMPROV DKI JAKARTA AKAN IKUT KEPUTUSAN PEMERINTAH PUSAT TAK NAIKKAN UMP 2021   PROMO SPESIAL HARI SUMPAH PEMUDA. DISKON 50 PERSEN BELANJA DI GERAI KOMPAS. AKSES:KLIK.KOMPAS.ID/PROMO28   NIKMATI DISKON 50 PERSEN BELANJA DI GERAI KOMPAS SPESIAL HARI SUMPAH PEMUDA. AKSES:KLIK.KOMPAS.ID/PROMO28