Kompas TV nasional berita kompas tv

Disorot, Presiden Jokowi Pakai Face Shield Tanpa Masker

Kompas.tv - 28 September 2020, 20:39 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Studi terbaru tentang efektivitas penggunaan masker dan pelindung wajah atau face shield, mengungkap jenis masker terbaik yang bisa mencegah penularan corona.

Penggunaan face shield atau pelindung wajah tanpa disertai masker yang kini semakin marak ditemui ternyata justru bisa membuat droplet menyebar lebih jauh dan luas.

Sejak pandemi corona dinyatakan masuk Indonesia tujuh bulan lalu, popularitas pelindung wajah alias face shield terus meroket.

Presiden Jokowi juga hampir selalu mengenakannya, terlebih saat melakukan kunjungan kerja. Seperti saat meninjau proyek Kawasan Industri Terpadu Batang pada Mei 2020 lalu.

Momen ini sempat jadi sorotan karena Presiden Jokowi hanya menggunakan face shield tanpa mengenakan masker, padahal para pejabat lain semua bermasker.

Momen lain yang juga disorot adalah saat Jokowi blusukan ke Banyuwangi, Jawa Timur, pada akhir Juni 2020 lalu. Presiden Jokowi juga menggunakan face shield tetapi mengenakan masker di dagu.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x