Kompas TV regional berita daerah

Pengumuman Hasil CPNS Di Wondama Di Protes Pencaker

Senin, 28 September 2020 | 18:46 WIB

SORONG, KOMPAS.TV - Pengunguman hasil CPNS formasi 2018 di kabupaten Wondama Papua Barat diwarnai dengan aksi protes para pencari kerja. Hal ini terjadi karena sejumlah tenaga kerja dan honorer pada kantor bupati teluk wondama yang mengikuti seleksi cpns 2018 tidak diakomodir oleh pemerintah daerah setempat.

Salah seorang tenaga honor di kantor kantor bupati teluk wondama mengatakan “aksi yang berlangsung di kantor bupati dikarenkan banyak tenaga honor tidak diakomodir oleh pemerintah, bahkan yang menjadi masalah utama pemerintah daerah sudah berjanji kepada para honorer tidak akan mengakomodir peserta tes yang berusia baru 18 sampai 20 tahun, melainkan memberikan peluang bagi honor dan pencari kerja yang berusia 30 tahun. Sehingga ini menjadi polemik bagi honorer dan pencaker.” Agus Vet.

Para pencari kerja dan tenaga honor meminta agar pemerintah daerah dapat membuat peraturan daerah yang dapat mengakomodir tenaga honorer. Sejauh ini berbagai langkah telah diambil oleh para honorer, namun sampai saat ini tidak terlaksana.

Tenaga honorer mengancam akan membuat aksi dengan memalang kantor bupati wondama hingga meminta bupati terpilih untuk segera turun dari jabatan karena tidak dapat memperjuangkan hak-hak tenaga honorer yang sudah bekerja puluhan tahun. 

#SorongPapuaBarat #Pencaker #CPNS

Editor : KompasTV Sorong



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:01
INDONESIA KECAM PERISTIWA PENIKAMAN MEMATIKAN DI NICE, PERANCIS   JELANG PILKADA, KPU TANGERANG SELATAN IMBAU WARGA PASTIKAN NAMANYA MASUK DPT LEWAT SITUS KPU   KPK PASTIKAN TERUS EVALUASI TIM SATGAS YANG MEMBURU HARUN MASIKU   MENHUB BUDI KARYA SUMADI APRESIASI PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN DI PELABUHAN TANJUNG PRIOK   BAKAMLA TANGKAP DUA KAPAL PENCURI IKAN ASAL VIETNAM DI LAUT NATUNA UTARA   PEMPROV DKI JAKARTA IMBAU WARGA TAK BAWA SANAK KELUARGA KE JAKARTA SEUSAI LIBUR PANJANG   DISHUB DKI JAKARTA DAN POLDA METRO JAYA AKAN BERPATROLI DI JALUR SEPEDA UNTUK CEGAH BEGAL   JELANG BERAKHIRNYA LIBUR PANJANG, KADISHUB DKI IMBAU WARGA KEMBALI KE JAKARTA SEBELUM 1 NOVEMBER 2020   KADISHUB DKI SYAFRIN LIPUTO PREDIKSI PUNCAK ARUS BALIK LIBUR PANJANG TERJADI PADA 1 NOVEMBER 2020   KEMENTERIAN PPPA: PEMERINTAH BERUPAYA TURUNKAN ANGKA "STUNTING" DARI 27 MENJADI 14 PERSEN PADA 2024   LINDUNGI HAK PILIH, BAWASLU HARAP ADA UNDANG-UNDANG BAGI MASYARAKAT ADAT DI HUTAN LINDUNG   WHO SIAPKAN SKEMA ASURANSI VAKSIN COVID-19 UNTUK NEGARA MISKIN   KEMENPAREKRAF TINGKATKAN KUALITAS SEKTOR PARIWISATA MELALUI PROGRAM REVITALISASI DESTINASI WISATA   KEMENAG PRIORITASKAN JEMAAH UMRAH YANG PENUHI SYARAT, BERANGKAT KE TANAH SUCI