Kompas TV regional berita daerah

Pemulihan Pasca Banjir Bandang

Senin, 28 September 2020 | 17:45 WIB

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Pasca banjir bandang yang melanda 3 Kecamatan yaitu Cicurug, Cidahu, Dan Kecamatan Parung Kuda Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, masa tanggap darurat bencana sudah berakhir selama 7 hari sesuai sk bupati , pihak BPBD dan DANDIM 0607 menyerahkan pemulihan dan proses penyaluran bantuan kepada panita lokal kecamatan. Sebanyak 3 kecamatan nantinya akan melanjutkan kerja BPBD dari mulai infrastruktur, penyaluran logistik hingga pemulihan lainnya terhadap warga terdampak. adapun sisa pekerjaan yang belum selesai adalah pembersihan rumah, penyaluran logistik, dan perbaikan infrastruktur akan dilanjutkan oleh panitia lokal yang dipimpin oleh Koramil Kecamatan Cicurug.

Selain logistik bahan pokok pakaian, BPBD pun menerima bantuan uang senilai 157 juta rupiah dari para donatur, yang akan diserahkan langsung kepanitia lokal untuk digunakan perbaikan sarana umum.

Taksiran sementara BPBD akibat dambak banjir bandang tersebut mengalami kerugian sekitar 20 miliar rupiah. Tidak akan ada relokasi atau pembuatan hunian sementara bagi korban banjir, namun BPBD akan membantu biaya untuk perbaikan rumah warga yang terdampak banjir berupa material rumah, yang akan dilaksanakan selama 3 bulan kedepan dimasa transisi.

Penulis : KompasTV Sukabumi


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Sosial

Imigrasi Bali Cari Kristen Gray

Senin, 18 Januari 2021 | 23:02 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
23:04
BACA LIPUTAN SEPUTAR VAKSINASI COVID-19 DALAM HARIAN KOMPAS EDISI KHUSUS: KLIK.KOMPAS.ID/EDISIVAKSIN   NASA DAN BOEING UJI ROKET SUPER KUAT UNTUK MISI ARTEMIS KE BULAN   AS TERBANGKAN PESAWAT PENGEBOM B-52 KE TIMUR TENGAH   BRASIL BERI IZIN PENGGUNAAN DARURAT VAKSIN KORONA BUATAN SINOVAC DAN OXFORD-ASTRAZENECA   KAPASITAS TEMPAT TIDUR DI RSD WISMA ATLET KEMAYORAN, JAKARTA UTARA, TERSISA 17%   KETUA DPRD DKI PRASETYO EDI MARSUDI BUKA KEMUNGKINAN PSBB DI JAKARTA DIPERPANJANG   PENUTUPAN GEDUNG DPRD DKI JAKARTA DIPERPANJANG HINGGA 25 JANUARI 2021   KETUA PMI JUSUF KALLA AJAK PENYINTAS COVID-19 DONOR DARAH PLASMA KONVALESEN GUNA KURANGI PENYEBARAN KORONA   SATGAS COVID-19: HATI-HATI TERIMA KIRIMAN PAKET BISA BERISIKO TERJADI PENULARAN KORONA   HINGGA PENCARIAN HARI KE-10, SEBANYAK 310 KANTONG BERISI POTONGAN TUBUH KORBAN SRIWIJAYA AIR SJ-182 DIEVAKUASI   KEJAGUNG PERIKSA 4 SAKSI DALAM KASUS DUGAAN KORUPSI PT ASABRI PERIODE 2012-2019   POLRI PERIKSA 23 SAKSI DALAM PENYELIDIKAN KASUS DUGAAN PENIPUAN PT JOUSKA   MARET 2021, KEMENRISTEK AKAN BERIKAN BIBIT VAKSIN MERAH PUTIH KEPADA BIO FARMA   MENAKER IDA FAUZIYAH BELUM TERIMA PERINTAH SALURKAN SUBSIDI GAJI TAHUN INI