Kompas TV regional berita daerah

Ribuan Ikan Cupang Ikuti Kontes Kecantikan

Senin, 28 September 2020 | 17:15 WIB

Kediri , KompasTV Jawa Timur. - Ribuan ikan cupang dari berbagai daerah di indonesia ini sedang mengikuti kontes kecantikan di Convention Hall Simpang Lima Gumul kabupaten Kediri.

Satu per satu ikan betta tersebut, diamati dan dinilai oleh para juri.

Penilaian, dilakukan dengan sangat teliti, mulai dari kesempurnaan tubuh hingga ukuran ikan, harus memenuhi ketentuan lomba.

Yang tidak kalah penting, adalah keindahan dan ketajaman warna ikan cupang.

Dalam kontes betta ini, ada 58 kategori lomba yang bisa diikuti oleh para peternak cupang.

Mulai dari kelas Multicolor, hingga jenis Butterfly dan Patterned, semua bisa diikuti dengan membayar 100 ribu rupiah per ekor.

Sementara itu, pelaksanaan kontes ikan cupang pada tahun ini digelar sedikit berbeda. Para pemilik ikan dilarang masuk ke dalam ruangan demi menghindari kerumunan. Pihak panitia menyediakan live streaming yang bisa di akses melalui media sosial.

Kegiatan ini, bertujuan untuk meningkatkan perekonomian usaha budidaya ikan cupang di tengah lesunya ekonomi akibat pandemi Virus Corona.

Selain itu, diharapkan dengan kontes ikan betta ini dapat memberikan inspirasi usaha bagi masyarakat luas.

#ikancupang #ikanbetta #kontesikan #pandemi #kontes 

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook : https://www.facebook.com/kompastvjatim

instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter : https://twitter.com/kompastvjatim 

Editor : KompasTV Surabaya



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:45
NASA DAN NOKIA BERENCANA BANGUN JARINGAN 4G DI PERMUKAAN BULAN   UNGGAH SWAFOTO SAAT DEMO DI THAILAND BISA DIANCAM HUKUMAN 2 TAHUN PENJARA   SATGAS COVID-19 SEBUT PEMBATASAN MOBILITAS WARGA EFEKTIF TEKAN PENULARAN DAN KEMATIAN AKIBAT KORONA    PEMKAB MAGETAN, JATIM, BELI 1 UNIT MOBIL PCR MELALUI PENGADAAN DANA APBD SEHARGA RP 4 MILIAR   BUPATI BANYUMAS SEBUT GURU AKAN DITES USAP SECARA ACAK DALAM UJI COBA BELAJAR TATAP MUKA DI 3 SEKOLAH   TIGA SEKOLAH DI BANYUMAS, JATENG, MULAI UJI COBA PEMBELAJARAN TATAP MUKA DALAM PEKAN INI   KPK LIMPAHKAN BERKAS 3 MANTAN PIMPINAN DPRD JAMBI ATAS KASUS SUAP RAPBD KE PENUNTUTAN AGAR SEGERA DISIDANGKAN   BNPB BERHARAP PEMERINTAH DAERAH ALOKASIKAN DANA DARI APBD UNTUK MERAWAT SUNGAI   MENKOP DAN UKM TETEN MASDUKI: SERTIFIKASI HALAL BISA TINGKATKAN OMZET PENJULAN UMKM   WAMEN BUMN KARTIKA WIRJOATMODJO PREDIKSI PENYALURAN KREDIT PERBANKAN AKAN MULAI BANGKIT PADA KUARTAL IV-2020   SATGAS COVID-19: PENGURANGAN AKTIVITAS DI KANTOR TURUNKAN POTENSI PENULARAN DAN KEMATIAN AKIBAT KORONA   BERTEMU PM YOSHIHIDE SUGA, PRESIDEN JOKOWI SEBUT JEPANG SIAP TERUS BEKERJA SAMA DALAM PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR   KEMENLU RI MENYATAKAN PEMERINTAH INDONESIA DAN JEPANG TELAH MENANDATANGANI KERJA SAMA DI BIDANG KESEHATAN   KEMENLU RI SEBUT INDONESIA DAN JEPANG AKAN BAHAS KERJA SAMA PENGATURAN KORIDOR PERJALANAN BISNIS