Kompas TV nasional peristiwa

Alasan Ahok Cabut Laporan: Tersangka Sudah Tua dan Sudah Minta Maaf

Senin, 28 September 2020 | 16:52 WIB
alasan-ahok-cabut-laporan-tersangka-sudah-tua-dan-sudah-minta-maaf
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (Sumber: youtube/DanielManantaNetwork)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mencabut laporan pencemaran nama baik yang dilakukan tersangka KS (67) dan EJ (47) terhadapnya.

Pencabutan laporan pencemaran nama baik ini dilakukan oleh Kuasa Hukum Ahok, Ahmad Ramzy, di Polda Metro Jaya pada hari ini, Senin (28/9/2020).

Ahok sendiri tidak secara langsung melakukan pencabutan laporan tersebut, melainkan mewakilkannya ke kuasa hukumnya.

Ramzy mengatakan, pencabutan laporan tersebut dilatari pertemuan yang dilakukan Ahok dengan kedua tersangka beberapa waktu lalu. Pertemuan tersebut membahas perdamaian di antara kedua pihak.

Usai pertemuan tersebut Ahok pun merekomendasikan kepada kuasa hukumnya untuk mencabut laporan yang telah dibuatnya. Alasannya?

Baca Juga: Pesan Erick Thohir untuk Ahok yang Bongkar 'Aib' Pertamina: Itu Bagian Tugasnya!

"Pertimbangannya salah satunya, kedua tersangka sudah mengakui, menyesali perbuatan yang dia lakukan dan mereka berjanji tidak akan mengulangi," ujar Ramzy saat dikonfirmasi, dikutip dari Kompas.com.

Editor : Hariyanto Kurniawan

1
2
3



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:00
KKP SEBUT TELAH MELATIH 47.000 ORANG DALAM SEKTOR KELAUTAN DAN PERIKANAN SEPANJANG 2020   SATGAS COVID-19 INDRAMAYU TERBITKAN ATURAN PROTOKOL KESEHATAN SELAMA MASA PILKADA 2020   BPOM SEBUT TAK KESAMPINGKAN ASPEK KEAMANAN, KHASIAT, DAN MUTU DALAM PEMBERIAN PERSETUJUAN VAKSIN COVID-19   WAPRES MA'RUF AMIN MINTA MUSLIMAT NAHDLATUL ULAMA (NU) KEMBANGKAN UMKM   WAPRES MA'RUF AMIN HARAP MUSLIMAT NAHDLATUL ULAMA (NU) SEBARKAN AJARAN ISLAM MODERAT    SATGAS COVID-19 LUNCURKAN SISTEM BERSATU LAWAN COVID-19 UNTUK OPTIMALKAN OPERASI YUSTISI    CEGAH PRAKTIK PENYIMPANGAN KOPERASI, KEMENKOP DAN UKM MULAI TERAPKAN REFORMASI SISTEM PENGAWASAN KOPERASI   PERIKSA WISATAWAN, PEMPROV JAWA BARAT SIAGAKAN 54 TITIK TES CEPAT SELAMA LIBUR PANJANG    PT PUPUK INDONESIA TELAH SALURKAN 69 JUTA TON PUPUK BERSUBSIDI KEPADA PETANI   LIBUR PANJANG, DINAS PARIWISATA MAGETAN PERKETAT PROTOKOL KESEHATAN DI LOKASI WISATA   MENAG AJAK UMAT ISLAM PERBANYAK SELAWAT PADA PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW   MAULID NABI MUHAMMAD SAW, PRESIDEN JOKOWI: KETELADANAN NABI MEMANDU MEMBANGUN INDONESIA MAJU   MENLU AS MIKE POMPEO YAKINKAN MASYARAKAT INDONESIA BAHWA PANDEMI COVID-19 DAPAT DILALUI BERSAMA   BUPATI BOGOR ADE YASIN TERIMA PENGHARGAAN PEREMPUAN PEJUANG DI MASA PANDEMI COVID-19 DARI KNPI PROVINSI JABAR