Kompas TV regional berita daerah

Disiplin Terapkan Prokes, Patroli Aman Nusa Yon C Pelopor Tak Kenal Libur

Kompas.tv - 28 September 2020, 16:46 WIB
disiplin-terapkan-prokes-patroli-aman-nusa-yon-c-pelopor-tak-kenal-libur
jumlah pelanggar yang tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid 19 turun (Sumber: Yon C Brimob Polda Sulsel)
Penulis : KompasTV Makassar

BONE, KOMPAS.TV - Menegakkan disiplin penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid 19 di Kabupaten Bone, hingga saat ini  berdasarkan pantauan masyarakat Kabupaten Bone dinilai tim gugus tugas, warga bone semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Hal ini dibuktikan dari semakin sedikitnya jumlah pelanggar yang tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid 19 sesuai Perbup Bone Nomor 37 tahun 2020 tentang penegakan disiplin penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid 19.

Walaupun telah terjadi tren peningkatan disiplin penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat Bone, hal ini tidak membuat semangat para personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel kendor dalam menggelar patroli Aman Nusa 2020.

Pada Minggu ( 27/09/20) satu Regu Patroli Aman Nusa Yon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang dipimpin oleh Bripka Deni Sukmawan, kembali berkeliling pada titik-titik yang menjadi pusat berkumpul masyarakat seperti area pertokoan dan pasar.

Adapun sasaran dari Patroli Aman Nusa Yon C Pelopor ini selain untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas Kabupaten Bone, patroli ini juga  memberikan himbauan kepada masyarakat untuk terus disiplin menerapkan 4M ( Mencuci tangan, Menggunakan masker, Menjaga jarak, dan Menghindari kerumunan) sebagai kunci pemutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. mengatakan jika patroli Aman Nusa Yon C Pelopor digelar sebagai wujud nyata Bhakti Brimob Untuk Masyarakat di era adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid 19.

" Walaupun tingkat kesadaran masyarakat Bone dalam menerapkan protokol kesehatan terus meningkat, hal ini tidak membuat semangat kami kendor untuk terus mengingatkan masyarakat agar selalu waspada dan tidak lalai dalam melindungi diri dan keluarga dari paparan Covid 19 sehingga terwujud masyarakat yang produktif dan aman dari Covid 19," ungkap Ichsan

Di tempat terpisah Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si menjelaskan jika patroli Aman Nusa yang dilakukan oleh Satbrimob Polda Sulsel merupakan atensi dari pimpinan Polri khususnya Dankor Brimob Polri sebagai bentuk implementasi dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat di era adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid 19.

" Sebagai Satuan yang memiliki loyalitas tinggi terhadap negara dan Pimpinannya, kami memiliki satu tujuan yang sama melalui atensi dari Dankor Brimob Polri yaitu bahu membahu bersama seluruh elemen untuk melepaskan Indonesia dari Pandemi Covid 19," pungkas Anis.

#COVID19
#PENGAMANANCORONA
#YONCPELOPOR



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x