Kompas TV regional viral

Viral Video Oknum PNS Halangi Ambulans Hingga Rusak, Perekam: Ingetin, Botak Kepalanya!

Kompas.tv - 28 September 2020, 18:35 WIB
viral-video-oknum-pns-halangi-ambulans-hingga-rusak-perekam-ingetin-botak-kepalanya
Screenshot video ambulance di Kabupaten Bogor yang dihalangi jalannya oleh sebuah mobil. (Sumber: Instagram.com/@bogor24update)
Penulis : Idham Saputra

KABUPATEN BOGOR, KOMPAS.TV – Sebuah mobil ambulans yang sedang membawa pasien sakit dihalang-halangi jalannya oleh sebuah mobil yang dikendarai seorang pria di Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kejadian tersebut viral di media sosial setelah akun Instagram @bogor24update mengunggahnya pada Senin (28/9/2020).

"Saat membawa pasien, ambulance dihalang-halangin, diduga oleh oknum PNS di Kabupaten Bogor karena memakai seragam dinas. Waktu kejadian sekitar pukul 10:40 WIB di pertigaan warung borong Ciampea, Bogor," tulis akun tersebut.

Baca Juga: Ambulans Dihalangi Mobil Kijang di Garut, Pasien Kritis Meninggal

Dalam video tersebut, perekam video memperlihatkan wajah pelaku penghalang ambulans yang diduga oknum PNS Kabupaten Bogor.

“Dilawanin ambulans! Satpol PP, aparat, ambulans ditabrak. Mukanya ingetin ya, botak kepalanya!” kata sang perekam video.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Saat membawa pasien, ambulance dihalang-halangin, diduga oleh oknum PNS di Kabupaten Bogor karena memakai seragam dinas. . Tanggal kejadian : 28 september 2020 Waktu kejadian : 10:40 Lokasi kejadian : pertigaan warung borong ciampea, bogor Kronologis kejadian : YBS tidak memberi jalan kpd ambulance, padahal sudah dikasih tau secara baik baik. YBS dgn egonya yg tinggi tetap melajukan kendaraannya tanpa mengurangi kecepatan, padahal kendaraan yg lain sudah menepi. Dampak kerugian : bumper depan sebelag kiri ambulance lecet dan patah dibagian klip. . . video: @official_iea_bogor . . #ieabogorraya #ambulance #pengawalan #ambulancedihalangi #bogor24update

A post shared by bogor24update (@bogor24update) on

Padahal, petugas ambulans di lokasi sudah memberi imbauan secara baik baik.

Namun oknum tersebut tetap melaju kendaraannya tanpa mengurangi kecepatan. Sementara kendaraan yang lainnya sudah menepi.

"Dampak kerugiannya bumper depan sebelah kiri ambulance lecet dan patah dibagian klip. Sumber video @official_iea_bogor," tulis keterangannya di akun tersebut.

Baca Juga: Viral Video Ambulans Antre di Wisma Atlet, Ini Klarifikasinya!

Sementara itu, Koordinator Lapangan (Korlap) Indonesian Escorting Ambulance (IEA) Bogor Raya, Muhammad Irfan membenarkan bahwa kejadian tersebut terjadi di depan kecamatan Senin (28/9/2020) sekitar pukul 10.40 WIB.

Dia mengatakan bahwa saat itu dirinya sedang bertugas mengantar pasien yang sakit patah tulang ke arah Leuwiliang.

Namun, sesampainya di wilayah Ciampea, ada oknum PNS yang menghalang-halangi ambulans tepat di pertigaan jalan.

Saat itu, ia juga sudah memberi isyarat kepada pengendara tersebut dari arah kejauhan.

Namun sama sekali tak diindahkan hingga terjadi adu mulut di lokasi. Padahal pengendara lain sudah mematuhi perintahnya untuk berhenti.

Baca Juga: Viral Video Sebuah Mobil Halangi Laju Ambulans Hingga 20 Menit, Ada Apa?

Menurutnya, pengendara itu nekat membanting setir ke arah kanan hingga terjadi insiden dengan mobil ambulans. Atas kejadian itu, kata dia, mobil ambulans mengalami kerusakan dan pasien di dalam tampak shock.

"Iya betul, saya yang membuka jalan ambulans. Kalau yang saya lihat jelas dia memakai atribut ASN dari Kabupaten Bogor, kareka disebelah kirinya ada logo Tegar Beriman. Nah saya juga kurang tahu dari instansi mana," ungkap Irfan, seperti dikutip dari Kompas.com.

"Saat ini kondisi pasien di dalam ambulans itu sedikit shock karena sudah ibu-ibu habis operasi. Kita juga jadi enggak enak pas udah sampai di rumahnya, ini baru terjadi pertama kalinya," lanjutnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x