Kompas TV regional berita daerah

Akses Pesantren Husnul Khotimah Dibatasi

Senin, 28 September 2020 | 13:44 WIB

KUNINGAN, KOMPAS TV -

Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan mendirikan posko penanganan di depan gerbang utama Pondok Pesantren Husnul Khotimah. Sejumlah tim dari TNI, Polri, Satpol PP dan lainnya bertugas sejak Sabtu hingga beberapa hari mendatang.

Posko ini bertugas untuk melakukan penjagaan ketat untuk meminimalisasi potensi penyebaran covid-19. Pasalnya sore ini, Minggu 27 September 2020, pukul 18.00 WIB kebijakan lockdown total diberlakukan.

Artinya terhitung pukul 18.00 WIB nanti, seluruh aktivitas ditutup. Aktivitas logistik dan kepentingan lainnya hanya boleh sampai pintu gerbang utama. Setelah itu dijemput pihak dalam, begitupun sebaliknya, orang yang dari dalam tidak boleh keluar Pondok Pesantren selama beberapa hari.

Tak hanya itu, sejumlah akses desa menuju Pondok Pesantren ini dibatasi, hanya satu pintu yang diperbolehkan dibuka dan itupun menggunakan sistem buka tutup alias dibatasi.

Ustadz Sanwani, juru bicara penanganan covid-19 yayasan pondok pesantren Husnul Khotimah menyampaikan, penyemprotan cairan disinfektan masih terus dilakukan selama tiga hari berturut-turut. Selain itu, tracing juga dilakukan.

100 orang yang kontak erat dengan 46 santri positif sudah di SWAB, mereka antara lain: santri dan tenaga pengajar. Hingga hari ini Pondok Pesantren masih menunggu hasilnya.

Sanwani mengimbau agar pihak orang tua santri putra dan putri yang berada di berbagai wilayah di Indonesia tidak takut dan khawatir. Pondok Pesantren Husnul Khotimah melakukan penanganan secara optimal dan maksimal. Bahkan hal ini juga didukung penuh oleh pemerintah daerah desa kecamatan hingga tingkat kabupaten.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjawabarat/

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 

 

Editor : KompasTV Bandung



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:33
WHO GELAR PERTEMUAN INTERNASIONAL DENGAN SEJUMLAH AHLI DAN PAKAR UNTUK SELIDIKI ASAL MULA PENYEBARAN KORONA   SATGAS COVID-19 MINTA PEMDA TAK LENGAH TEGAKKAN DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN DI TENGAH PANDEMI   SIANG INI, POLRES BOGOR BERLAKUKAN SISTEM SATU ARAH DI JALUR PUNCAK GUNA ANTISIPASI ARUS BALIK LIBUR PANJANG   DKI JAKARTA TERPILIH SEBAGAI KOTA TERBAIK DI DUNIA DALAM SUSTAINABLE TRANSPORT AWARD 2021   INDONESIA JADI TUAN RUMAH UNTUK KUALIFIKASI NOMOR KANO OLIMPIADE TOKYO   DUBAI AKAN MEMBUAT 12 PANTAI BUATAN BARU DAN SEJUMLAH RUANG HIJAU DENGAN LUAS 8 JUTA METER PERSEGI   ORGANISASI PARIWISATA DUNIA (WTO) PERKIRAKAN PARIWISATA GLOBAL AKAN PULIH PADA KUARTAL KETIGA 2021   SINGAPURA TERIMA WISATAWAN TIONGKOK MULAI 6 NOVEMBER 2020   MENHUB BUDI KARYA SUMADI JANJI BERI SOLUSI UNTUK NELAYAN YANG TERDAMPAK DARI PEMBANGUNAN PELABUHAN PATIMBAN   MENHUB BUDI KARYA SUMADI PASTIKAN PELABUHAN PATIMBAN DI SUBANG BEROPERASI TERBATAS PADA AKHIR NOVEMBER 2020   MULAI NOVEMBER 2020, PT KAI DAOP IX JEMBER TAMBAH OPERASIONAL KERETA API SEIRING DENGAN PENINGKATAN PENUMPANG   KEMENTERIAN PERTANIAN SIAPKAN PROGRAM NASIONAL SEBAGAI LANGKAH ANTISIPASI DAMPAK LA NINA   PEMERINTAH SEBUT BANYAKNYA HOAKS JADI HAMBATAN PELAKSANAAN PROSES VAKSINASI KORONA   PRESIDEN JOKOWI AJAK MASYARAKAT INDONESIA UNTUK HIDUPKAN KEMBALI BUDAYA TANGGUH BENCANA DALAM MENGHADAPI PANDEMI