Kompas TV regional berita daerah

Gunakan Mobil Crane, Bawaslu Copot Baliho Kampanye

Senin, 28 September 2020 | 12:02 WIB

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Penertiban alat peraga kampanye (APK) kembali dilakukan Bawaslu Bandar Lampung, Minggu (27/9/2020) kemarin.

Meski telah diberikan imbauan secara lisan bagi calon wali kota dan wakil wali kota Bandar Lampung, namun peringatan Bawaslu tak digubris.

Hingga hari ke tiga penertiban, Bawaslu masih menemukan sejumlah baliho yang terpasang wajah calon wali kota dan wakil wali kota Bandar Lampung.

Bekerja sama dengan Satpol PP, petugas mencopot paksa baliho menggunakan alat berat berupa mobil crane milik Dinas PU Bandar Lampung agar bisa mencopot pada lokasi yang sulit dijangkau.

Bawaslu menegaskan pencopotan baliho, karena saat ini KPU belum mengumumkan dan menetukan zona pemasangan APK. Sementara total APK yang telah ditertibkan berjumlah 2117 di seluruh Kota Bandar Lampung. 

Baca Juga: Bawaslu dan Satpol PP Bandar Lampung Copot Paksa Alat Peraga Kampanye

Saat ini petugas masih terus bekerja di lapangan untuk memastikan tidak ada lagi baliho calon wali kota dan wakil wali kota yang terpasang sebelum tiba masa kampanye dan zona pemasangan APK telah ditentukan.

#pelanggaranpilkada #pilwalkot2020 #pilkadaserentak2020                      

Editor : Kompastv Lampung



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:14
PEMKOT TANGERANG SELATAN CABUT IZIN OPERASI DELTA SPA SERPONG KARENA MELANGGAR KETENTUAN PSBB   SEBANYAK 573 ANAK DI WILAYAH PESISIR PANTAI TAK BERSEKOLAH, DISDIKBUD KOTA TEGAL DIRIKAN SEKOLAH LAUT   DINKES PURBALINGGA, JATENG: 2 ANGGOTA TIMSES CALON BUPATI MENINGGAL DUNIA AKIBAT POSITIF KORONA   PEMKOT DENPASAR MELARANG ASN KELUAR KOTA SAAT LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER 2020 GUNA CEGAH PENYEBARAN KORONA   JELANG LIBUR PANJANG, 200 PERSONEL POLRESTABES BANDUNG DISIAGAKAN DI LOKASI MENUJU TEMPAT WISATA   POLRESTABES BANDUNG BUAT REKAYASA LALU LINTAS GUNA HADAPI LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER 2020   POLRES CIANJUR, JABAR, MELARANG KENDARAAN BESAR LINTASI JALUR PUNCAK SAAT LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER 2020    WALI KOTA TANGERANG MINTA WARGANYA TIDAK BEPERGIAN KE LUAR RUMAH SAAT LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER 2020   JASA MARGA PREDIKSI 28 OKTOBER 2020 MERUPAKAN PUNCAK ARUS MUDIK LIBUR PANJANG DAN 1 NOVEMBER 2020 PUNCAK ARUS BALIK    PEMKOT DEPOK TERAPKAN PEMBATASAN SOSIAL KAMPUNG SIAGA (PSKS) DI 238 RUKUN WARGA   PRESIDEN JOKOWI MINTA ORGANISASI MASYARAKAT ISLAM DILIBATKAN DALAM SOSIALISASI VAKSIN COVID-19   PRESIDEN JOKOWI: HATI-HATI, JANGAN SAMPAI TERGESA-GESA INGIN VAKSINASI SEHINGGA STANDAR KESEHATAN DINOMORDUAKAN   PRESIDEN JOKOWI MINTA KEAMANAN VAKSIN COVID-19 SUDAH MELEWATI TAHAPAN UJI KLINIS YANG BENAR   SATGAS PENANGANAN COVID-19 MENCATAT ADA 3.222 KASUS BARU POSITIF COVID-19 HARI INI